Bayi 2 Bulan Ditemukan Tewas Tertutup Tumpukan Sampah di Tanah Abang

Penemuan mayat bayi di tumpukan sampah Tanah Abang.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Mayat bayi laki-laki yang diperkirakan berusia 2 bulan ditemukan tewas di aliran Kali Banjir Kanal Barat (BKB), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin 23 Mei 2022. Mayat bayi itu saat ditemukan dalam kondisi tertiban tumpukan sampah,

1000 Hari Kehidupan Penting untuk Cegah Stunting, Dimulai dari dan Sampai Kapan?

Kapolsek Tanah Abang, Kompol Haris Kurniawan membenarkan adanya penemuan bayi laki-laki di lokasi yang diinformasikan. Dia menjelaskan awalnya mayat bayi ditemukan warga sekitar pada pukul 07.38 WIB.

Menurut dia, warga yang menemukan saat itu tengah memulung botol bekas di aliran Kali BKB. Warga yang menemukan itu langsung melapor ke polisi.

Akhir Kasus Pria Kribo yang Makan dengan Bayar Semaunya di Warteg Jakpus

"Ada yang mungut botol bekas di sekitar BKB. Terus dia nemuin mayat, terus dievakuasi oleh tim," kata Haris saat dikonfirmasi, Senin 23 Mei 2022.

Dia menambahkan dalam kasus penemuan mayat bayi ini, pihaknya juga sudah memeriksa sejumlah saksi. Polisi kini memburu terduga pelaku orang tua yang tega membuang bayinya.

Pria Makan Seenaknya Bayar Semaunya di Warteg Jakpus Ditangkap, 1 Temannya Masih Buron

"Kita periksa sejumlah saksi untuk penyelidikan," lanjutnya.

Haris mengatakan setelah dievakuasi, mayat bayi tersebut kemudian diserahkan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk keperluan visum. Kasus ini masih dalam penanganan pihak berwajib.

"Selanjutnya, mayat bayi itu dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo (RSCM) untuk dilakukan visum," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya