Justin Dipukuli di Tol Dalam Kota, Pelaku Sudah Jadi Tersangka

Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA – Polda Metro telah menetapkan satu tersangka dari dua pelaku pengeroyokan terhadap pemuda bernama Justin Frederick di ruas jalan Tol Dalam Kota, Gatot Subroto arah Cawang. Satu tersangka itu sudah ditahan di balik jeruji penjara.

Terpopuler: Oknum Polisi Aniaya Siswa, Mahasiswa Demo Rektor hingga Suami Mutilasi Istri

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan dua pelaku yang ditangkap berinisial AF dan FM. 

"Sudah di amankan dua orang. Kemudian, satu orang sudah di tetapkan tersangka dan di tahan," kata Hengki saat dikonfirmasi, Minggu 5 Juni 2022. 

Akhir Kasus Viral Perpanjangan STNK Mobil Pikap Rp 5 Juta karena Pelat Nomor Cantik

Hengki menambahkan, satu pelaku yang sudah ditetapkan tersangka dan ditahan yaitu berinisial FM. "Yang sudah jadi tersangka dan di tahan itu FM," tuturnya.

Ilustrasi/borgol.

Photo :
  • ientrymail.com
Perkara Nomor Pelat, Pemilik Mobil Pikap Ini Kaget Diminta Bayar Perpanjang STNK Rp 5 Juta
 

Meski demikian, Hengki belum mau menjelaskan secara rinci motif dua pelaku tersebut.

Sebelumnya, video viral di media sosial memperlihatkan aksi pemukulan terhadap  seorang pemuda bernama Justin Frederick di ruas Jalan Tol Gatot Subroto arah Cawang, Jakarta. Pemukulan itu dilakukan oleh pengemudi mobil Nissan X-trail berpelat nomor RFH.

Dalam tayangan video itu, pelaku pemukulan mengenakan jas berwarna merah. Pelaku FM secara brutal memukuli wajah Justin. Satu orang rekan pelaku lainnya yaitu AF yang menggunakan kemeja batik hanya melihat peristiwa pemukulan tersebut.

Setelah diperiksa, korban pemukulan tersebut ternyata adalah putra dari politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Indah Kurnia. Adapun Indra Kurnia merupakan salah seorang Anggota DPR Fraksi PDIP yang duduk di Komisi XI DPR.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan. "Justin Frederick, betul (anak politikus PDIP Indah Kurnia)," kata dia kepada wartawan, Sabtu, 4 Juni 2022.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya