Sosok Misterius Keluar Kamar Mahasiswi Tewas di Cipulir Ditangkap

Garis polisi
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Polisi mengamankan orang terakhir yang keluar dari kamar mahasiswi berinisial I di apartemen kawasan Cipulir, Jakarta Selatan. I ditemukan tewas di kamarnya dengan kondisi setengah bugil.

Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus

"Karena yang diamankan itu kan dia sementara orang yang terakhir meninggalkan TKP, (Tempat Kejadian Perkara)," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi Ridwan Soplanit kepada wartawan, Jumat 10 Juni 2022.

Dia menyampaikan, satu orang yang diamankan itu adalah seorang transpuan berinisial L. Ridwan mengungkap L masih berstatus saksi. 

Mahasiswi dan IRT Jual Diri di Michat Demi Kebutuhan Hidup, Sekali Kencan Rp 200 Ribu

Pun, Ridwan belum bisa memastikan penyebab kematian korban lantaran masih menunggu hasil autopsi.

"Iya seperti itu (seorang transpuan). Kami masih melakukan investigasi kita masih melakukan lidik. Masih dugaan. Tapi, itu kan masih harus dibuktikan. Belum tersangka," jelas Ridwan.

Kasus Penganiayaan Sesama Mahasiswi di Karawaci, Korban Minta Tersangka Dihukum Berat

ilustrasi jenazah dalam ambulans.

Photo :

Ia mengatakan L keluar unit kamar korban pada 27 Mei 2022. "(L keluar Apartemen) tanggal 27. Tapi itu proses. Dimulai itu memang tanggal 27 itu dia meninggalkan kamar tanggal 27 itu. Tapi, masih pengembangan," kata dia lagi.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Budhi Herdi Susianto mengatakan pihaknya menemui titik terang dari kematian seorang mahasiswi di apartemen kawasan Cipulir. Sosok misterius itu terekam kamera CCTV apartemen.

"Kami ada titik terang bahwa dari kamar korban itu terlihat orang terakhir yang keluar dari kamar," kata Budhi Herdi Susianto kepada wartawan, Jumat 10 Juni 2022.

Mayat mahasiswi itu ditemukan tewas dalam kondisi setengah bugil dan tertutup selimut pada Rabu, 8 Juni 2022. Saat penemuan mayat, ditemukan alat hisap sabu atau bong di dalam kamar. "Ada juga ditemukan bong di situ," kata Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Agus Widartono, Kamis, 9 Juni 2022.

Penemuan mayat itu juga berawal dari laporan penghuni lain di apartemen yang mencium bau tak mengenakan dari kamar korban. Penghuni itu kemudian melaporkannya ke petugas sekuriti apartemen.

Dari keterangan polisi, identitas korban berinisial I berusia usia 22 tahun. Korban berasal dari Cirebon, Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya