Tertangkap Tangan Saat Ganjal ATM, Seorang Pria Dibekuk di Tangerang

Kapolsek Balaraja Komisaris Polisi Yudha Hermawan.
Kapolsek Balaraja Komisaris Polisi Yudha Hermawan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – ASR (32), pria asal Sumatera Selatan ini, diamankan petugas Polsek Balaraja, Polres Kota Tangerang, setelah nekat membobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Jalan Raya Kresek, Kampung Kebon Kelapa, Desa Parahu, Kecamatan Sukamulya, Kebupaten Tangerang.

Kapolsek Balaraja Komisaris Polisi Yudha Hermawan mengatakan, pelaku diamankan oleh warga saat sedang melakukan aksinya.

"Jadi saat sedang beraksi pelaku ini tertangkap tangan oleh warga sekitar. Akhirnya warga langsung menghubungi kami dan pelaku langsung diamankan untuk menghindari amukan warga," katanya, Jumat, 17 Juni 2022.

Pelaku pembobolan ATM ditangkap petugas Polsek Balaraja, Polres Kota Tangerang.

Pelaku pembobolan ATM ditangkap petugas Polsek Balaraja, Polres Kota Tangerang.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Saat diamankan, pria 32 tahun tersebut mengakui perbuatannya dan langsung dibawa ke Mapolsek Balaraja untuk proses penyelidikan. "Pelaku mengaku sedang melakukan aksi ganjal ATM di mesin ATM Bank Mandiri," ujarnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku yang bekerja serabutan ini mengaku memiliki utang Rp12 juta di kampung halaman. Hal itu yang membuatnya nekat membobol ATM dengan modus ganjal kartu. "Pelaku punya utang makanya ia membobol ATM," ujarnya.

"Saat korban sudah memasukkan kartunya ke dalam dan menyadari kartunya tertelan, pelaku mengarahkan korban untuk melaporkan ke pihak bank," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title