Codeblu Belum Bayar Utang Rp500 Juta, Aline Adita Ancam Bakal Sita Asetnya

Codeblu
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Showbiz – Masalah utang Codeblu kepada Aline Adita sampai saat ini masih bergulir tanpa titik terang yang pasti. Aline Adita masih berusaha menagih uang sebesar Rp500 juta kepada Codeblu yang dulunya ia investasikan untuk membuka bisnis toko kue di tahun 2017.

OJK Cabut Izin Usaha Paytren, Ini Sederet Masalahnya!

Awalnya, mereka berdua berhubungan baik karena merencanakan bisnis dengan skala yang cukup besar, namun toko tersebut tidak berjalan dengan lancar hingga akhirnya ditutup. Alhasil, Aline Adita meminta uangnya kembali, tetapi Codeblu menyebut itu adalah uang investasi yang tidak semestinya ia kembalikan sebagai utang piutang.

Aline Adita sendiri mengerti bahwa uang yang ia setorkan itu adalah bentuk investasi. Namun, dalam prosesnya ia justru menemukan kejanggalan seperti tidak berdirinya Perseroan Terbatas (PT), hingga adanya laporan keuangan fiktif.

Nilai Aset Kripto Terus Berfluktuasi, Sejumlah Faktor Ini Disoroti

Aline Adita

Photo :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria

"Keputusan pengadilan berpihak kepada saya. Pengadilan menghukum tergugat I: William Anderson, tergugat II Isaura (adik Codeblu) dan tergugat III Iscaketory menanggung kerugian materil sejumlah Rp518 juta," kata Aline Adita, mengutip video YouTube Gastronusa, Senin 29 April 2024.

Waskita Terancam Delisting dari BEI, OJK Buka-bukaan Kondisi Perusahaan

Uang yang semula dilaporkan sebanyak Rp500 juta kini harus dikembalikan oleh Codeblu sebanyak Rp518 juta karena hakim menilai ada beberapa kerugian tambahan yang dialami oleh Aline Adita.

Sang artis mulanya sangat ingin menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan. Namun, setelah 4 tahun berjalan dan putusan sudah dikeluarkan, Codeblu masih belum menunjukkan iktikad baik. Itulah sebabnya, Aline Adita merasa Codeblu berutang padanya.

"Sampai saat ini setelah empat tahun saya belum terima uang ya. Itu berarti Anda berutang dengan saya dong," kata Aline Adita.

"Walaupun dasarnya adalah investasi tapi investasinya sudah dinyatakan berakhir dan tidak sah oleh keputusan pengadilan," tambahnya.

Selama ini, Aline Adita juga tidak tinggal diam. Ia sudah berupaya meminta bantuan dari pengadilan lagi untuk menagih uangnya. Melalui proses eksekusi, Aline Adita berniat untuk menyita aset milik Codeblu agar bisa dijual untuk mengembalikan uangnya.

"Kalau kayak gitu, memang harus jalur eksekusi. Berarti kita sita aset, dijual dan uangnya buat saya," kata Aline Adita.

Aline Adita juga kerap memantau media sosial Codeblu, di mana pria tersebut sangat suka pamer konten-konten yang proses pembuatannya menghabiskan banyak uang.

"Scrolling TikTok-nya dia waduh kalau makan mewah-mewah, suka pamerin jalan-jalan ini dan itu. Banyak duitnya kamu Wiliam, kenapa nggak balikin uang saya?" ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya