Rombongan Pesilat Pagar Nusa Diserang OTK Bercadar Hitam, 6 Luka-luka

Rombongan pesilat terlibat kericuhan dengan OTK di Gresik, Jawa Timur
Sumber :
  • tvOne/Muhammad Habib

VIVA – Ratusan anggota perguruan silat Pagar Nusa asal Bojonegoro diserang puluhan orang tak dikenal (OTK) yang mengenakan pakaian serba hitam dan bercadar di wilayah Pakal, Benowo, Surabaya, Minggu siang, 19 Juni 2022. 

Wanita Cantik Ini Mengaku Dirampok dan Disekap, Ternyata Iphone dan Perhiasannya Digadaikan

Gerombolan orang bercadar hitam itu mengejar dan melempari mobil yang ditumpangi rombongan pesilat dengan batu hingga terjadi kericuhan. Enam orang dari anggota Pagar Nusa mengalami luka-luka di bagian kepala dan tangan. Sementara kaca mobil minibus yang membawa rombongan pesilat Pagar Nusa hancur.  

Kejadian penyerangan bermula saat ratusan anggota perguruan silat Pagar Nusa asal Bojonegoro usai mengikuti kegiatan halal bihalal di wilayah Keputih Surabaya.  Saat perjalanan pulang, rombongan 7 mobil minibus yang mereka tumpangi tiba-tiba diserang segerombolan orang tak dikenal berpakaian serba hitam dan bercadar yang datang dari gang-gang kampung.

Sadis! Emak-emak Niat Tagih Utang Malah Dikepruk Panci hingga Berlumur Darah

Gerombolan OTK tersebut keluar dari gang-gang kampung dengan membawa batu dan kayu. Mereka mengejar rombongan pesilat Pagar Nusa dan melempari mobil mereka dengan batu dan kayu hingga ke depan Polsek Cerme, Gresik.

Rombongan Pagar Nusa keluar dari kendaraan dan hendak meminta perlindungan ke Polsek Cerme, namun mereka terus diserang. Akhirnya, rombongan pesilat Pagar Nusar melakukan perlawanan balik dan mengejar kelompok anarkis tersebut. Kericuhan pun terjadi. 

Pengusaha Kapal Diminta Bisa Turunkan Tarif untuk Bantu Warga Bawean Korban Gempa

Enam anggota Pagar Nusa menjadi korban luka-luka dan polisi berhasil mengamankan seorang terduga pelaku yang diketahui bernama Jaka Batar Satoriawan (21) asal Tambakrejo, Surabaya.

"Awalnya kita menghadiri giat di Keputih Surabaya tiba-tiba di Pakal Benowo Surabaya diserang puluhan orang bercadar serba hitam, menyerang menggunakan batu dan kayu, enam terluka," kata Fuad, ketua rombongan Pagar Nusa saat dikonfirmasi. 

Menurut Fuad, gerombolan penyerang diperkirakan jumlahnya lebih dari 20 orang itu terus mengejar dan menyerang rombongan Pagar Nusa di sepanjang perjalanan hingga akhirnya berhenti di depan mapolsek Cerme Gresik.

"6 orang anggota Pagar Nusa terluka di bagian kepala dan tangan. Mereka sudah dirawat di RSI Benowo Surabaya, yang luka ringan sempat dirawat di Puskesmas Cerme," ujarnya

Sementara itu, Kanit Intel Polsek Cerme Aipda Herman Efendi, mengatakan polisi masih mendalami motif penyerangan oleh puluhan orang tak dikenal terhadap rombongan Pagar Nusa di Pakel.

"Kami telah mengamankan satu orang pelaku penyerangan dan mengidentifikasi enam orang korban penyerangan. Saat ini kasusnya diserahkan ke Polres Gresik," ujar Aipda Herman.

Setelah berhasil menangkap satu terduga pelaku penyerangan dan meredam massa, polisi kemudian memulangkan ratusan massa perguruan silat Pagar Nusa ke Bojonegoro dengan pengawalan ketat anggota Polsek dan Polres Gresik.

Laporan: Muhammad Habib/tvOne Gresik

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya