Korban Sodomi Oknum Pejabat Kejari Bojonegoro Ternyata 4 ABG

Ilustrasi/Korban pelecehan seksual sodomi
Ilustrasi/Korban pelecehan seksual sodomi
Sumber :
  • Mohamad Akasah [tvOne Sukabumi]

VIVA Kriminal – Penyidik Kepolisian Resor Jombang tengah memproses berkas kasus dugaan pencabulan yang dilakukan oleh AH, mantan Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejaksaan Negeri Bojonegoro. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan diketahui, ternyata jumlah korban yang dididuga kuat disodomi tersangka AH sebanyak empat anak di bawah umur (ABG).

"Sampai sekarang kita sudah memeriksa empat orang yang mengaku sebagai korban, yang mengaku pernah mengalami pelecehan [oleh tersangka AH]. Nanti tentunya kita akan konfirmasi dengan keterangan ahli dari psikiatri atau dari perlindungan anak," kata Kapolres Jombang Ajun Komisaris Besar Polisi Moh Nurhidayat kepada wartawan pada Selasa, 30 Agustus 2022. 

Kajati Jatim Mia Amiati

Kajati Jatim Mia Amiati

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal

Nurhidayat ogah menerangkan secara rinci keterangan dari korban yang sudah diperoleh penyidik dan seperti apa bentuk pencabulan yang dilakukan oleh tersangka. 

Hal yang pasti, keempat korban dicabuli tersangka melalui perantara muncikari yang juga masih anak di bawah umur. "Nanti di persidangan akan dibuka semua," ujarnya.

Saat ini, papar dia, penyidik sudah menyerahkan berkas tahap pertama untuk tersangka muncikari ke Kejaksaan Negeri Jombang. Sementara untuk berkas tersangka AH masih diproses dan minggu ini akan diserahkan ke Kejari Jombang.

Halaman Selanjutnya
img_title