Pukuli Juniornya, 4 Siswa SMK di Cilincing jadi Tersangka

Ilustrasi bullying.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Kriminal Polisi telah menetapkan status tersangka kepada empat dari enam pelajar Sekolah Menengah Kejuruan di daerah Cilincing, Jakarta Utara, yang diduga melakukan perundungan terhadap juniornya di sekolah, Hal itu diungkap Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Cilincing, Ajun Komisaris Polisi Alex Chandra.

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

"Sudah (tersangka)," kata Alex kepada wartawan, Rabu 2 November 2022.

Ilustrasi kekerasan.

Photo :
  • Nadya
Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Mereka adalah FA, AM, MS, dan FS. Alex menyebut dari hasil pemeriksaan, keempatnya yang berperan melakukan kekerasan. Dari mereka ada yang berperan memukul, menendang, bahkan ada yan menghajar korban berinisial AF dengan bangku.

"Perannya itu mukul, nendang, dan ada yang pukul pakai bangku," ucapnya.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Lebih lanjut Alex mengatakan, keempatnya sampai sekarang masih menjalani pemeriksaan di Polsek Cilincing. Mereka dikenakan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan. 

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial, sebanyak enam pelajar Sekolah Menengah Kejuruan di daerah Cilincing, Jakarta Utara diduga melakukan perundungan terhadap juniornya di sekolah. Si junior dikelilingi keenamnya dan dipukuli.

Tersebar Lewat WA

Videonya tersebar di aplikasi WhatsApp. Hal tersebut pun dibenarkan polisi. Menurut Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Cilincing, Ajun Komisaris Polisi Alex Chandra aksi perundungan tersebut terjadi Senin, 31 Oktober 2022 kemarin.

"Dilakukan oleh enam pelajar," kata Alex kepada wartawan, Selasa 1 November 2022.

Ilustrasi Bullying

Photo :
  • Freepik

Siswa Kelas 11

Keenamnya merupakan siswa kelas 11. Sementara itu, korbannya adalah seorang pelajar kelas 10. Keenamnya adalah, MS, FA, DL, FR, AM, dan FS. Sedangkan korbannya berinisial AF.

Terjadi di Kantin Sekolah 

Meski membenarkan adanya kejadian ini, Alex belum membeberkan lebih jauh perihal aksi perundungan yang dilakukan keenamnya kepada korban. Alex cuma mengatakan, perundungan terjadi kantin sekolah. Keenamnya sudah dibawa ke Polsek Cilincing. Hal itu tak lain guna dimintai keterangan lebih lanjut soal perundungan yang mereka lakukan

"Saat ini para pelajar yang terlibat dalam kasus tersebut dalam proses lebih lanjut di Polsek Cilincing," kata dia lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya