Ahli dari RS Polri, RSCM dan UI Kupas Tuntas Penyebab Tewasnya 1 Keluarga di Kalideres

Garis polisi di rumah keluarga yang tewas misterius di Kalideres.
Sumber :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

VIVA Kriminal – Tim ahli gabungan dari RS Polri Polri Sukanto dan RSCM Universitas Indonesia hari ini, Rabu 16 November 2022 datangi Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur guna melakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada satu keluarga yang tewas di dalam rumah di kawasan Kalideres, Jakarta Barat.

3 ASN Maluku Utara Ditangkap Nyabu, Cewek yang Suplai Barang Masih Buron

Adapun pemeriksaan tersebut dilakukan guna mencari keidentikkan dengan barang bukti yang ada terkait penyebab kematian empat orang dalam satu rumah itu.

"Pagi ini tim ahli gabungan dari RS Polri Sukanto dan RSCM Universitas Indonesia (interkolaborasi profesi) melaksanakan kegiatan pendalaman dan melengkapi pemeriksaan terhadap 4 jenazah dalam rangka mencari keindetikan dengan bukti bukti yang ditemukan di lapangan," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi saat dikonfirmasi, Rabu 16 November 2022.

Polda Metro Tangkap 3 ASN Maluku Utara Terkait Narkoba

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi.

Photo :
  • VIVA/Willibrodus

Kata Hengki, para ahli yang memeriksa satu keluarga di Jakarta Barat terdiri dari ahli patologi anatomi, ahli forensik medikolegal, ahli toksikologi, hingga ahli DNA.

Otorita Ibu Kota Nusantara Sosialisasi Pentingnya Komunikasi Lintas Budaya di IKN

"Sementara ahli psikiatri dan psikologi forensik juga akan melaksanakan pendalaman secara komprehensif terhadap profile 4 jenazah yang di temukan di TKP," tegas dia.

Sebelumnya, Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya menyampaikan kematian satu keluarga yang mengering di kawasan Kalideres, Jakarta Barat diduga bukan karena kelaparan. Meski demikian, dugaan ini masih perlu didalami.

"Iya dalam arti bukan kelaparan terus mati. Tapi, ini masih kami dalami lebih lanjut lagi," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan kepada wartawan, Selasa 15 November 2022.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Zulpan mengatakan, berdasar bukti-bukti yang ada sejauh ini, kelaparan nampaknya bukanlah faktor utama kematian satu keluarga tersebut. Kata Zulpan, perlu kehati-hatian dalam kasus ini. Maka itu, Polda Metro Jaya tidak mau buru-buru menyimpulkan.

"Jadi, memang memerlukan kehati-hatian. Jadi, belum bisa disampaikan dulu ya.Tapi ya kemungkinannya memang ya tidak mengarah mati karena kelaparan begitu ya," katanya.

Tewasnya satu keluarga ditemukan tewas di Perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat. Polisi awalnya menduga kematian satu keluarga tersebut karena kelaparan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya