Ini Tampang Penculik Bocah 6 Tahun di Jakpus, Kalau Lihat Silahkan Lapor Polisi

Terduga pelaku penculikan bocah di Jakarta Pusat
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Kriminal – Polres Metro Jakarta Pusat telan menerbitkan daftar pencarian orang (DPO) atas nama Iwan Sumarno alias Herman alias Jacky alias Yudi yang merupakan terduga pelaku penculikan M (6) di Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat. 

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

"Mengingat para saksi sudah kami BAP dan kemarin kami telah mengeluarkan surat daftar pencarian orang ataupun DPO yang sudah kita sebarkan, mengingat tim kami di lapangan sudah berhasil mengidentifikasi terduga pelaku penculikan yang membawa korban inisial M dengan menggunakan bajaj," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin kepada wartawan, Senin, 2 Januari 2022.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

Komarudin membeberkan, identitas Iwan Sumarno selaku terduga pelaku penculikan bocah berinisial M (6) ini telah diyakini orang tua korban, saksi-saksi termasuk pembeli gerobak.

"Inilah orang yang diduga Iwan alias Jacky alias Herman alias Yudi yang diduga melarikan korban M dan kedua foto ini sudah kita perlihatkan ke orang tua korban, ke saksi, ke pembeli gerobak dan meyakini dialah orang yang kami cari. Jadi tanggal 30 Desember 2022 kami telah mengeluarkan surat DPO atas nama Iwan Sumarno alias Herman alias Jacky alias Yudi, kita munculkan dalam surat DPO dan kami sebarkan untuk masyarakat," tuturnya.

Kondisi Mayat Perempuan Dalam Koper di Cikarang Bekasi: Kepala Remuk Bibir Pecah

Polres Metro Jakarta Pusat sebar DPO kasus penculikan anak di Gunung Sahari

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Berdasarkan foto yang diterima VIVA, terduga penculik bernama Iwan Sumarno ini memiliki tubuh yang kurus dengan warna kulit sawo matang. Dalam foto tersebut, Iwan juga terlihat mengenakan kaus hitam lengan panjang, topi dan jam tangan.

Komarudin meminta agar masyarakat yang melihat orang dengan tampang atau wajah seperti Iwan Sumarno dalam surat DPO ini segera melaporkan ke polisi atau kantor polisi terdekat atau ke nomor layanan kepolisian 0877009799.

Diberitakan sebelumnya, sebuah video viral di media sosial Instagram @infokomando.official yang memperlihatkan aksi penculikan menggunakan kendaraan bajaj. Korban penculikan diketahui seorang anak berusia enam tahun yang terjadi di Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Viral video kasus dugaan penculikan anak di Gunung Sahari, Jakarta.

Photo :
  • Istimewa/VIVA.co.id/ Andrew Tito

Mulanya video viral itu memperlihatkan korban yang berjalan di sekitar lokasi. Kemudian terlihat seorang pria yang memakai pakaian serba hitam dan topi muncul dan mendekati korban. Pria tersebut diduga merupakan pelaku penculikan kepada korban.

Pelaku lalu mendekati korban dan memegang tangan korban kemudian mereka naik ke sebuah bajaj dan meninggalkan lokasi.

Kepala Polsek Sawah Besar AKP Patar Mula Bona mengatakan peristiwa penculikan itu terjadi pada Rabu, 7 Desember. Keluarga korban pun sudah membuat laporan ke polisi dua hari kemudian.

Polisi telah melakukan penyelidikan untuk melacak keberadaan pelaku dan korban. Sejumlah saksi di lokasi telah dimintai keterangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya