Usai Mutilasi, Ecky Kabur dengan Wanita yang Bukan Istrinya

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA Kriminal - Pelaku mutilasi wanita di Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat, M. Ecky Listiyanto (34) sempat coba kabur usai melakukan aksi kejinya. Dia kanut bersama seorang wanita yang bukan istrinya.

Anggaran Kurang Jadi Alasan Polisi Kirim Tilang Lewat WA, Sebulan 1 Juta Pelanggaran

"Kami kejar akhirnya didapati beberapa orang termasuk terduga pelaku (Ecky). Ada wanitanya juga," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi kepada wartawan, Senin 2 Januari 2023.

Hengki menjelaskan alasan mengejar Ecky. Awalnya, polisi datang ke sana guna menindaklanjuti laporan istrinya ke polisi yang menyebut suaminya hilang pada Kamis 29 Desember 2022. 

Suami yang Mutilasi Istri di Ciamis Sudah Kooperatif tapi Hasil Tes Kejiwaan Belum Ada

Namun, saat polisi ke sana, Ecky tak ada di kontrakan tersebut. Saat keluar lagi, anggota mendapati ada mobil mau berhenti tapi tiba-tiba tancap gas.

Jasad seorang wanita yang ditemukan tewas dalam kondisi dimutilasi.

Photo :
  • Istimewa
Kata Kepala Bea Cukai Purwakarta Dituding Punya Harta Fantastis

Selain itu, kata Hengki, di rumah kontrakan tersebut malah ada jasad korban yang sudah dimutilasi pelaku.

"Jadi, pada saat kami geledah, nggak ada itu terduga pelakunya (Ecky). Tapi, pada saat kami keluar, kami temukan di dalam ada jenazah. Tim keluar dari kost-kostan ada mobil yang datang tapi kabur. Langsung kami kejar," kata Hengki.

Sebelumnya, Hengki mengatakan ada dugaan pelaku memutilasi tubuh korban dengan gergaji listrik. Dugaan ini berdasarkan laporan tim forensik yang melihat dari potongan tulang tubuh korban. 

Namun, dugaan tersebut masih didalami polisi. Selain itu, motif pelaku yang tega melakukan aksi sadisnya masih diusut.

Ilustrasi garis polisi.

Photo :
  • Pixabay

Jasad wanita ditemukan dalam kondisi dimutilasi di rumah kontrakan, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, membuat geger publik. Jasad tersebut ditemukan di Kabupaten Bekasi, Jumat dini hari, 30 Desember 2022.

Polisi sudah mengamankan terduga pelaku yakni MEL. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan Endra, mengatakan, sudah menyita dua boks kontainer berisi potongan jasad korban yang dimutilasi. 

"Saat melakukan pengeledahan ditemukan dua boks kontainer yang berisikan kantung plastik hitam yang di dalamnya mayat berjenis perempuan," kata Zulpan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya