Awal Mula Ecky Kenal Angela, Wanita yang Dia Mutilasi Jadi 7 Bagian

Tersangka pemutilasi wanita di Bekasi, M. Ecky Listiantho (34).
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace-HO Polisi

VIVA Kriminal – M Ecky Listiantho (34) dan Angela Hindriati Wahyuningsih (54) saling kenal satu sama lain sejak tahun 2018. Awalnya lewat forum KasKus.

Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul

"Pelaku berkenalan dengan korban Juli tahun 2018 lewat forum berkebun (KasKus)," kata Kepala Unit IV Subdirektorat Reserse Mobile Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Tommy Haryono kepada wartawan, Senin, 9 Januari 2023.

Maknai Semangat RA Kartini, Shandy Purnamasari: Perempuan Tak Cuma Jadi Istri dan Ibu

Dari sana, lantas Ecky meminta nomor handphone Angela. Mereka pun lantas berkomunikasi lewat telepon genggam. Pada bulan Agustus tahun 2018, mereka pun akhirnya janjian bertemu di Kuningan City Mall.

"Dari situ, pelaku minta nomor korban dan berlanjut komunikasi via HP. Agustus 2018 kopi darat di Kuningan City Mall," kata dia.

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

Jasad seorang wanita yang ditemukan tewas dalam kondisi dimutilasi.

Photo :
  • Istimewa

Lebih lanjut dia mengatakan, saat pertemuan itu Ecky dan Angela membahas perihal project hidroponic Superindo. Sementara itu, untuk aplikasi pencarian jodoh Badoo, ternyata memang kerap dipakai pelaku untuk mencari lawan jenis. Artinya, polisi meralat kalau Ecky dan Angela saling kenal lewat aplikasi Badoo. Untuk wanita yang dikenal lewat aplikasi ini adalah wanita yang sempat diamankan polisi juga saat menangkap Ecky.

"Pelaku sering menggunakan aplikasi Badoo untuk berkenalan dengan lawan jenis," katanya.

Rumah kontrakan tempat ditemukannya jasad wanita dimutilasi di Bekasi

Photo :
  • ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

Sebelumnya, jasad seorang wanita ditemukan mengenaskan dalam kondisi dimutilasi. Jasad itu ditemukan di rumah kontrakan, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat dini hari, 30 Desember 2022.

Dalam kasus ini, polisi juga sudah mengamankan terduga pelaku aksi sadis tersebut yakni MEL. Potongan tubuh korban mutilasi itu tersimpan dalam dua boks kontainer di kontrakan yang diduga sudah ditaruh lama oleh pelaku.

"Saat melakukan penggeledahan ditemukan dua boks kontainer yang berisikan kantung plastik hitam yang di dalamnya mayat berjenis perempuan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan.

Dari pengakuan tersangka, jasad Angela dimutilasi menjadi tujuh bagian. Pertama pelaku memotong bagian bahu kiri dan kanan. Lalu pergelangan kaki kiri dan kanan. Kemudian bagian antara paha dan panggul bagian kiri dan kanan. Untuk bagian tubuh dan kepala masih menyatu jadi satu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya