Besok, Polisi Gelar Rekonstruksi Kasus Mutilasi Angela di Polda Metro Jaya

Jenazah Angela, korban mutilasi, disemayamkan di rumah duka RS Polri Kramat Jati
Sumber :
  • ANTARA/Yogi Rachman

VIVA Kriminal – Polisi akan menggelar rekonstruksi kasus mutilasi yang dilakukan M Ecky Listiantho (34) terhadap Angela Hindriati (54) di Tambun, Kabupaten Bekasi. Rencananya, rekonstruksi dilakukan di Polda Metro Jaya, Rabu, 1 Maret 2023. 

Juru Parkir Liar Minta Bayar, Polda Metro Jaya Minta Masyarakat Lapor: Masuk Ranah Pidana

"Iya betul (rekonstruksi digelar besok) kabarnya dari penyidik," ujar kakak Angela, Turyono saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 28 Februari 2023.

Terpisah, Kanit IV Subdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kompol Tommy Haryono mengatakan, rekonstruksi akan dimulai pukul 10.00 WIB. 

Sadis! Ibu Rumah Tangga di Garut Tewas Dibunuh, Anak Korban Luka Berat dan Motornya Dicuri

Menurut Tommy, ada 60 adegan yang akan diperagakan oleh Ecky dalam rekonstruksi tersebut, dimulai dari proses mutilasi hingga penangkapan bersama dua boks kontainer berisi potongan tubuh Angela. "(Rekonstruksi) ada 60 adegan. Ecky akan hadir, saksi-saksi, keluarga korban juga hadir," ujarnya. 

Jasad seorang wanita yang ditemukan tewas dalam kondisi dimutilasi.

Photo :
  • Istimewa
Kata-kata Terakhir Korban Alek Sebelum Tewas Dibunuh Secara Sadis

Sebelumnya diberitakan, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi, mengatakan tersangka M Ecky Listiantho (34), membutuhkan waktu selama satu minggu untuk memutilasi jasad Angela Hindriati Wahyuningsih (54). 

Aksi mutilasi itu dilakukan Ecky terhadap jasad Angela, sekitar Agustus 2019 atau 2 bulan usai pembunuhan. Jasad Angela dimutilasi menjadi 7 bagian. 

"Mayat dimutilasi menjadi 7 bagian dengan proses satu minggu," kata Hengki dalam keterangan tertulis, Senin, 6 Februari 2023.

Jenazah Angela korban mutilasi di Bekasi dimakamkan di TPU Kampung Kandang.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

Bagian tubuh jasad Angela yang sudah dipotong-potong itu, dimasukkan pada dua wadah kontainer yang berbeda. Kontainer nomor satu berisi potongan tubuh dengan ukuran yang lebih kecil. Sedangkan potongan yang besar dimasukkan ke dalam plastik sampah warna hitam dan kontainer nomor dua.

Diduga Angela dibunuh Ecky karena bersikeras ingin minta dinikahi. Selain itu, Angela juga pernah mengancam Ecky untuk melaporkan hubungan gelap mereka ke pihak keluarga jika tak kunjung dinikahi. Selain motif asmara, mutilasi dilakukan lantaran Ecky ingin menguasai harta milik Angela.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya