Rampok yang Cekoki Sopir Taksi Online dengan Kecubung 7 Kali Beraksi, di Lampung hingga Jakarta

Ilustrasi Perampokan Kendaraan
Sumber :

VIVA Kriminal – Total ada enam pelaku yang ditangkap terkait perampokan sopir taksi online bernama Suprapto (46) yang tewas tertabrak mobil di Tol Jagorawi. Sebelum tewas, Suprapto diketahui dicekoki pelaku kecubung hingga teler.

Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul

Mereka adalah M (36), C (34), MB (25), YA (37), AG (43), dan AS (29). Usut punya usut, mereka sudah beraksi sebanyak tujuh kali. Suprapto merupakan korban keenam.

"Korban meninggal dunia ini adalah peristiwa yang keenam. Ini ternyata juga belum menghentikan sindikat ini," ujar Kepala Subdirekorat Reserse Mobile Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Titus Yudho Ully, Jumat 14 April 2023.

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Mereka beraksi ternyata bukan cuma di Ibu Kota. Namun juga di Lampung, Palembang, Banten, Jawa Barat. Mereka sendiri punya peran berbeda mulai dari perencana, eksekutor, penyedia kecubung, hingga penadah. 

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

"Para pelaku dengan perannya masing-masing melakukan pencurian dengan kekerasan dengan cara membuat korban mabuk dengan tanaman kecubung yang dimasukan kedalam makanan," katanya.

Sebelumnya, tewasnya sopir taksi online bernama Suprapto (46) membuat geger. Korban tewas diduga karena ditabrak dan dirampok di Km 11+100 Tol Jagorawi, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis, 20 Maret 2023 sekitar pukul 05.27 WIB.

"Iya betul. Korban sudah kami identifikasi dan ternyata yang bersangkutan ini korban perampokan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi, Kamis 13 April 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya