Pemotor Bersandal Paku yang Kempeskan Ban Mobil Akhirnya Ditangkap Polisi

Viral Aksi Pemotor Diduga Coba Kempeskan Ban Mobil dengan Sandal Berpaku Payung
Sumber :
  • Tangkapan layar

Surabaya – Aparat Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya mengamankan seorang pria yang diduga memasang ranjau paku di sandal untuk mengempeskan ban mobil. Polisi bertindak setelah aksi pria yang identitasnya belum diumumkan itu viral di media sosial beberapa hari lalu.

2 Pria yang Buat Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Terancam 20 Tahun Bui

Salah satu yang mengunggah video tersebut ialah akun Snack Video @topterkini. Dalam video yang dilihat VIVA, terlihat seorang pria mengenakan celana selutut tengah menunggangi sepeda motor matik putih bernopol L 2755 YL. Posisinya berada di tengah jalan di mana banyak kendaraan berhenti.

Ranjau paku ditemukan dibungkus kantong plastik

Photo :
  • Instagram @rohim_saber
Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Si pria memposisikan kaki kanannya di dekat  kolong bodi sebuah mobil warna hitam, tepat di dekat ban belakang mobil. Ia melonggarkan sandal dan meluruskan bagian depan sandalnya sejajar dengan ban mobil. Diduga, di bagian ujung sandal tersebut terpasang paku. 

Si pria berharap paku tersebut dilindas ban saat mobil tersebut berjalan agar kempes. "Dia gunakan jari-jari payung yang diasah sampai runcing dan ditempelkan di sandal. Saat kondisi macet mobil korban didekati dan akan tembus ke ban mobil," tulis akun @topterkini yang memposting video itu.

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polrestabes Surabaya, Ajun Komisaris Polisi Haryoko Widhi, mengatakan bahwa kasus itu telah didalami dan masih dalam penyelidikan. "Sudah berhasil diamankan pelakunya," katanya kepada wartawan, Selasa, 27 Juni 2023.

Haryoko menambahkan, pelaku kini sudah ditahan di Markas Polrestabes Surabaya. Penyidik Satreskrim juga telah mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya sepeda motor matik, sandal, dan paku. Semua barang bukti itu digunakan pelaku saat beraksi.

Sayang, Haryoko ogah menyebutkan identitas serta motif pelaku beraksi merugikan pengendara itu. Alasannya, polisi masih mendalami kasus tersebut. "Masih dikembangkan lebih lanjut oleh Satreskrim Polrestabes Surabaya," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya