Kasus Dugaan Polres Tebo Minta Uang Penangkapan Pemerkosan, Ayah Korban Dipanggil Propam Polda Jambi

Lil Mutakim, ayah korban pemerkosaan, warga Tebo, Jambi
Sumber :
  • Syarifuddin Nasution (Jambi)

Jambi - Lil Mutakim, ayah korban pemerkosaan warga Sabar Menanti, Desa Sungai Rambai, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo, dipanggil Propam Polda Jambi untuk dimintai keterangan terkait oknum PPA Polres Tebo minta uang penangkapan pelaku pemerkosaan di Kota Jambi. 

Eks Anak Buah SYL Ungkap BPK Minta Uang Terbitkan WTP Kementan, KPK Diminta Lakukan Ini

Hal itu dibenarkan oleh Lil Mutakim. Kepada VIVA, ia  mengatakan, setelah proses pemeriksaan di Polres Tebo terkait kelengkapan berkas laporan pemerkosaan, ia langsung dipanggil Propam Polda Jambi guna pemeriksaan terkait oknum PPA yang minta uang penangkapan pelaku pemerkosaan. 

"Ya benar, saya dipanggil propam Polda Jambi senin sore ini juga dan sekarang lagi dijalan menuju Polda Jambi," ujarnya, Senin (31/7/2023).

Polwan Polres Depok Temui Gibran Anak Viral Nangis Kelaparan di Bojonggede, Ini yang Dilakukan

Ia menyebutkan, pemeriksaan tersebut setelah viralnya okum PPA Polres Tebo minta uang untuk penangkapan pelaku pemerkosaan di Kota Jambi sekitar dua minggu lalu. 

"Jadi saya ditelepon oleh Kanit PPA Polres Tebo seraya minta bantu-bantu Dana penangkapan pelaku pemerkosaan di Kota Jambi," jelasnya.

Sadis! Polisi di Bulukumba Tega Aniaya Siswi SMA hingga Patah Tulang dan Rahang Bengkak

Lil Mutakim, ayah korban pemerkosaan, warga Tebo, Jambi

Photo :
  • Syarifuddin Nasution (Jambi)

Lil Mutakim menceritakan, ia jujur berbicara ke media sosial karena kesal karena laporan ke Polres Tebo tidak ada tanggapan dan tidak ada penangkapan dan setelah viral baru ada penangkapan sehingga ia terbuka ke media sosial soal Kanit PPA Polres Tebo ada menelefon soal minta bantu-bantu dana penangkapan. 

"Saya sempat mengatakan kalau saya tidak ada uang," tuturnya. 

Sementara itu, terkait ia dipanggil di Polres Tebo atas pemeriksaan kelengkapan berkas laporan pemerkosaan tidak ada yang mengintimidasi hanya saja dipanggil ke Propam Polda Jambi untuk pemeriksaan. 

"Sampai di Jambi saya akan kabari lagi, sekarang saya lagi di Jalan," imbuhnya.

Lil Mutakim menegaskan, ia siap memberikan keterangan permintaan dana tersebut kepada Propam Polda Jambi.

"Kesiapan kami sendiri, jujur aja kami nanti hanya mengatakan apa adanya yang seperti yang terjadi dan tidak menambahi dan mengurangi dan saya harap tidak ada lagi kasus serupa sampai kasusnya berlarut-larut berjalan sampai lima bulan baru ditangkap dan juga dimintai dana. 

Terpisah, Kasi Penmas, Kompol Edy saat dikonfirmasi terkait adanya korban dipanggil Propam Polda Jambi, ia mengatakan tidak ada, ayah korban pada Senin siang tadi sudah diperiksa di Polres Tebo. 

"Tidak ada, tadi siang ayah korban sudah diperiksa di Tebo,"singkatnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto saat dikonfirmasi membenarkan ayah korban dipanggil Propam Polda Jambi yang saat ini dalam perjalanan bersama seksi Propam Polres Tebo. 

"Ya benar, saat ini ayah korban bersama personel dari Seksi Propam Polres Tebo sedang di jalan menuju Jambi untuk hadir di kantor Bid Propam Polda Jambi," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya