ODGJ di Bulukumba Ngamuk, 2 Polisi dan Kades Ditebas Parang

Kades di Bulukumba dirawat di Puskesmas usai dianiaya ODGJ.
Sumber :
  • VIVA/Supriadi Maud

Bulukumba – Seorang pria dalam gangguan jiwa (ODGJ) di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengamuk. Pria bernama Ambo Tuo itu mengamuk dengan menebas dua orang anggota polisi dan kepala desa (Kades).

Kasus Taruna STIP Tewas Dianiaya Seniornya, 36 Saksi Sudah Diperiksa Polisi

Kapolsek Ujung Loe Iptu Abdul Muhaemin menuturkan, Ambo melakukan penganiayaan dengan menebas tiga orang pakai parang. Dua orang anggota polisi dan satu orang Kades.

"Ada tiga korbannya, pak Kades Lonrong dan dua anggota kami ditebas pakai parang," kata Iptu Abdul Muhaemin, Senin 14 Agustus 2023.

Kisah Wanita di Mataram, Korban Pelecehan Seksual Justru Dijerat UU ITE

Dia menjelaskan, kasus itu bermula saat petugas kesehatan dari Puskesmas Ujung Loe didampingi Kades dan dua anggota polisi akan mengamankan pria 47 tahun tersebut.

Mobil Porsche Macan Terbang dan Tabrak Kantor Polisi

Namun disaat bersamaan Ambo langsung tiba-tiba mengamuk dengan mengambil parang dan menebas Kades Lonrong Fahri Jalil, Kanit Provos Aipda Sainal Abidin dan Kanit Reskrim Bripka Rian Hidayat.

"Kejadiannya di dusun Salu salu, Desa Lonrong. Saat itu dua anggota kami dengan pak Kades yang membantu evakuasi langsung tiba-tiba mengamuk dan menebas pakai parang," katanya

Akibat penganiayaan itu, Kades Lonrong dan dua anggota polisi tersebut langsung dievakuasi ke Puskesmas setempat.

"Itu anggota kami ada yang kena sabetan parang. Untuk Pak Desa Lonrong ditebas telinga dan bahu kirinya. Mereka langsung dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan.

Adapun, Ambo Tuo saat ini langsung juga diamankan dan dibawa ke Rumah Sakit Dadi Makassar.

"Dia (Ambo Tuo) sudah berhasil diamankan dan telah dibawa ke Rumah Sakit Dadi Makassar," terangnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya