Sudah Lama Tewas, Penyebab Kematian Ibu-Anak Tinggal Kerangka di Depok Masih Misteri

Jasad berbentuk tengkorak ditemukan di rumah warga, Cinere, Depok
Sumber :
  • Galih Purnama/Depok

Depok – Polres Metro Depok masih mendalami kasus temuan ibu dan anak yang ditemukan tewas dan menjadi tengkorak di Cinere, Depok. Diduga Grace dan David sudah meninggal sejak sebulan lalu. Saat ditemukan, kondisinya sudah rusak.

Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

“Kondisi jenazah itu sudah posisi membusuk, sudah lama sekali. Kurang lebih diperkirakan satu bulan,” kata Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady, Kamis, 7 September

Terungkapnya kasus ini pertama kali karena kecurigaan tetangga. Mereka sudah lama tidak melihat kedua korban keluar rumah. Warga melapor pada satpam dan meminta untuk memeriksa kondisi penghuni. Ternyata dari dalam rumah itu tercium bau busuk.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

“Warga melihat adanya kecurigaan bahwa pemilik rumah atau yang tinggal di rumah ini tidak keluar dalam jangka waktu yang lama. Kemudian inisiatif melapor kepada sekuriti. Setelah mengecek ke dalam rumah ternyata ada ditemukan atau tercium bau yang tidak sedap,” bebernya.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady

Photo :
  • VIVA/Galih Purnama
Baru Lunas di Usia 45 Tahun, Meisya Siregar Ingatkan Gen Z Soal Rumah KPR

Satpam kemudian melapor ke polisi. Setelah polisi datang dan mengecek baru diketahui ada dua jasad yang sudah tersisa tulang saja. Ibu dan anak itu ditemukan di kamar mandi.

“Benar ditemukan adanya dua jenazah dari penghuni rumah. Dimana kedua jenazah ini ditemukan di salah satu ruangan di bagian rumah,” ungkapnya.

Dugaan sementara, keduanya sudah meninggal sebulan lalu. Belum diketahui apakah ada luka di jasadnya karena kondisi yang sudah tidak utuh.

“Kurang lebih diperkirakan satu bulan sehingga untuk adanya luka dan sebagainya belum bisa kita ketahui. Nanti dari forensik yang akan menyimpulkan atau mengetahui apakah ada luka atau penyebabnya, seperti apa dan sebagainya,” katanya. 

Keluar Setiap Kamis

Jafar, satpam perumahan mengungkapkan kedua korban benar sudah tidak terlihat sejak sebulan lalu. Biasanya mereka ada rutinitas keluar rumah setiap hari Kamis. Sehari-hari keluarga tersebut jua tidak pernah komunikasi dengan tetangga. “Nggak pernah (sosialisasi). Tapi sejak setiap hari Kamis biasanya keluar naik taksi berdua,” katanya.

Saat pergi, ibu dan anak itu selalu menggunakan taksi. Namun dia tidak tahu kemana mereka pergi. “Rutinitas Kamis keluar (rumah), itu juga saya kurang tahu mungkin belanja kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Dia sempat menduga kalau keduanya sedang pergi keluar kota. Namun Jafar tidak berani mengecek dalam rumah tersebut.

“Perkiraan kita atau keluar kota atau ke luar negeri, tapi karena memang orangnya tidak pernah komunikasi sama tetangga sama pengurus RW apalagi keamanan jadi kita nggak ada yang tahu,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, jasad ibu dan anak ditemukan dengan kondisi tinggal kerangka membuat geger warga Depok, Jawa Barat. Jasad mereka ditemukan berada di salah satu unit rumah di kawasan Cinere, Kota Depok.

"(Lokasinya di) Perum Bukit Cinere Indah," ujar Kepala Urusan Humas Polres Metro Depok Iptu Made Budi kepada wartawan, Kamis 7 September 2023.

Jasad mereka ditemukan sekira pukul 09.30 WIB. Korban diketahui bernama Grace (65) dan David (38).

Jasad korban sudah tidak bisa teridentifikasi lantaran tinggal tengkorak. Namun, belum diketahui apa penyebab mereka meregang nyawa. Polisi hingga kini masih terus mencari keterangan saksi. Selain itu, polisi pun tengah menghubungi keluarga korban.

  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya