Gadis ABG di Tebing Tinggi Diperkosa Selingkuhan Ibunya, Pelaku Bawa Korban Kabur ke Jakarta

Ilustrasi pelaku
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Umarul Faruq

Tebing Tinggi - Sungguh bejat perilaku MAA alias Amin (38) yang diduga nekat mencabuli siswi SMP berusia 14 tahun. Imbas aksi bejatnya, Amin kini sudah dibekuk Satuan Reserse Kriminal Polres Tebing Tinggi.

Golkar Bertemu PKS, Peluang Koalisi di Pilkada Sumatera Utara Terbuka?

Kepala Seksi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto menjelaskan pelaku diamankan saat di dalam bus Sempati Star. Ketika itu, bus yang ditumpangi pelaku tengah melintas di Jalan Lintas Riau-Jambi.

Nah, pelaku ditangkap di Desa Selensen, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Bus yang ditumpangi pelaku melintas di depan Mapolsek Kemuning, Minggu dini hari, 10 September 2023. Polisi yang sudah tahu info pelaku bakal melintas pun melakukan pengejaran.

Viral Fortuner Pelat Polri Ugal-ugalan, 2 Pemuda Tanggung Biadab Cekoki Lalu Perkosa Siswi SMP

Mirisnya, pelaku hendak kabur ke Jakarta dengan membawa lari korban. Saat diamankan, pelaku dan korban berada di bus.

"Petugas menghentikan bus tersebut, dan langsung mengamankan pelaku bersama korban tepatnya di depan Mapolsek Kemuning," kata Agus, Sabtu 16 September 2023.

Terangsang, Farihul Amin Tega Cabuli 2 Anak Tirinya Secara Bergilir

Pelaku pemerkosaan, MAA alias Amin.

Photo :
  • istimewa

Penangkapan pelaku berdasarkan laporan Laporan Polisi Nomor : LP / B / 58 / I / 2023 / SPKT / POLRES T.TINGGI / POLDA SUMUT, per 31 Januari 2023. Pelapor adalah orang tua korban. Kemudian, dilakukan penyelidikan hingga memburu pelaku yang akhirnya diamankan di Riau.

Agus menjelaskan kronologi kejadian pemerkosaan hingga pelaku bawa kabur korban yang masih ABG. Hal itu berawal dari pelaku yang punya hubungan asmara dengan ibu korban. Dalam hubungan asmara itu, pelaku diduga merupakan selingkuhan ibu korban.

Namun, pelaku juga mengenal korban yang merupakan putri dari kekasihnya tersebut. Niat bejat Amin dimulai Jumat 23 Desember 2022.

Saat itu, pelaku coba menghubungi korban yang masih ABG melalui WhatsApp. Dia lalu mengajak korban untuk jalan keluar rumah. Korban yang polos menuruti permintaan pelaku. Akal bulus serta rayuan gombal pelaku pun berhasil meluluhkan korban.

"Membawa korban ke penginapan di Jalan Gatot Subroto Kota Tebing Tinggi, lalu membujuk dan merayu serta berbuat cabul kepada korban," ujar Agus.

Menurut pengakuan pelaku, perbuatan cabul terhadap korban itu terus berlanjut. Salah satunya pada Sabtu 28 Januari 2023.

Pelaku juga diketahui sempat mengontrak kos-kosan dan tinggal bersama dengan korban di Indrapura, Kabupaten Batubara. Tapi, berselang dua hari, 30 Januari 2023, pelaku membawa korban ke daerah Kota Kisaran untuk menginap.

"Selama di penginapan pelaku terus berbuat cabul terhadap korban," jelas Agus sembari mengatakan bahwa pelaku menjalin hubungan dengan bawa korban berpindah-pindah tempat.

Lantaran korban tidak ditemukan, maka sang ibu geram sehingga membuat video di TikTok. Dia minta pihak kepolisian menemukan putrinya yang kabur sama pelaku. Video itu jadi sorotan dan viral di media sosial.

"Mendengar kabar viral tersebut, pada tanggal 9 September 2023. Pelaku berniat akan membawa korban ke Jakarta dan langsung memesan tiket bus Sempati Star," ujar Agus.

Polisi mengetahui keberadaan pelaku dan korban yang hendak berangkat ke Jakarta untuk kabur. Kemudian, petugas bergerak mengejar bus membawa MAA dan siswi SMP itu. Alhasil berhasil menangkap pelaku.

Lebih lanjut, Agus menuturkan, pelaku saat ini mendekam di sel tahanan Polres Tebing Tinggi. Sementara, korban telah dipulangkan ke rumah orang tuanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya