Anggota Polisi Selamatkan Warga yang Nyaris jadi Korban Ganjal ATM

Kasat Lantas Polres Garut, Iptu Aang Andi Suhandi
Sumber :
  • VIVA/ Diki Hidayat

Garut – Aiptu Rd Dany, seorang anggota Satlantas Polres Garut Jawa Barat, berhasil menyelamatkan seorang warga yang nyaris jadi korban kejahatan dengan modus ganjal ATM. Aksi anggota Satlantas tersebut juga sempat viral di media sosial, karena video detik-detik menyelamatkan uang milik warga sengaja direkam untuk bukti adanya aksi kejahatan ganjal ATM tersebut.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Kasat Lantas Polres Garut, Iptu Aang Andi Suhandi, mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi Rabu 20 September 2023. Jelas dia, ketika Apitu Rd Dany tengah bertugas di sekitar Bundaran Suci Garut. Saat itu tiba-tiba didatangi warga yang melaporkan bahwa ada yang mengambil uang di ATM. Struk keluar namun uangnya tertahan.

"Anggota Kami langsung mendatangi ATM, dan ternyata lubang keluar uang tersebut tertutup lakban," ujarnya, Kamis 21 September 2023.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Lalu anggota tersebut mengeluarkan uang yang tertahan lakban, yang disaksikan korban dan warga lainnya. Sebagai bukti, di dokumentasikan melalui video. Setelah itu anggota Satlantas Polres Garut melaporkan kepada pihak bank.

"Intinya uang milik korban ganjal ATM ini, bisa terselamatkan," kata Iptu Aang.

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

Jelasnya melanjutkan, pihaknya mengapresiasi anggota Sat Lantas tersebut. Menurutnya anggota Polisi Lalulintas bertugas bukan hanya melakukan pengaturan lalulintas dan penegakan Undang-undang lalulintas. Akan tetapi memberikan pelayanan terbaik kepada warga apapun bentuknya.

"Ya apapun itu, ketika masyarakat meminta tolong anggota harus segera memberikan bantuan," ucapnya.

Bukan hanya menyelamatkan korban kejahatan ganjal ATM. Sebelumnya anggota Satlantas Polres Garut juga berhasil menggagalkan dan menangkap pelaku pencurian tabung gas elpiji. Selain anggota Sat lantas pernah mengamankan pelaku dan barang bukti pembobolan sebuah apotek dan menangkap penjual miras

"Alhamdullilah berkat kesigapan anggota kami, beberapa aksi kejahatan bisa bisa digagalkan," pungkas Aang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya