Pembunuh Wanita Dekat Lobi Mal Central Park Jadi Tersangka, Terancam Hukuman Mati

Ilustrasi tahanan diborgol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO

Jakarta - Pria berinisial AH (26) yang membunuh wanita berinisial FD (44) dengan menusuk lehernya di dekat lobi Mal Central Park, Tanjung Duren, Jakarta Barat, telah ditetapkan jadi tersangka

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah

"Sudah, kalau tersangka memang sudah, karena kan emang pelaku yang melakukan udah pasti kita jadikan tersangka," ucap Kapolsek Tanjung Duren, Komisaris Polisi Muharam Wibisono Adipradono kepada wartawan, Rabu 27 September 2023.

Yang bersangkutan dikenakan Pasal 338 Juncto Pasal 340 KUHP. AH langsung ditahan di Markas Polsek Tanjung Duren. Adapun pelaku terancam hukuman mati buntut dikenakan pasal tersebut.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

"Iya ditahan. (dijerat Pasal ) 338 sama Jo perencanaannya (340).  Dengan dia membawa pisau dari rumah kemudian pergi ke TKP (tempat kejadian perkara) itu sudah masuk kategori perencanaan," katanya.

Ilustrasi pembunuhan.

Photo :
  • Istimewa.
5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

Sebelumnya diwartakan, seorang wanita berstatus karyawati, FD (44) tewas dibunuh seorang pria yang menyayat lehernya di lobi Mall Central Park Tanjung Duren, Jakarta Barat, Selasa pagi, 26 September 2023.

Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Muharam Wibisono Adipradono, mengatakan kasus tersebut jelas adalah pembunuhan dengan Korban tewas disertai  luka sayatan di lehernya.

"Itu pembunuhan. Disayat (leher), luka sayat lebar korban tidak lama meninggal di tempat. Kita dapat laporan ada penusukan warga, dan ternyata akibat perbuatan itu menyebabkan korban meninggal dunia," ujarnya, dalam keterangannya, Selasa 26 September 2023.

Muharam mengatakan, kejadian pembunuhan tersebut terjadi saat Korban FD (44) hendak berangkat kerja, namun disayat lehernya oleh pelaku AH (26). "Mau berangkat kerja. Lokasinya itu di dekat lobi mal. Korban ini mau berangkat ngantor, kantornya ini di Tower APL sebelah mal. Terjadi di dekat lobi menuju ke Tower APL, kan nyambung sama mal," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya