Istri Dibunuh di Dekat Mal Central Park, Kirim Pesan SOS ke Suami Sebelum Tewas

Tersangka pelaku pembunuh wanita di Mal Central Park, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito.

JakartaSuami dari wanita berinisial FD (44) yang dibunuh dekat lobi Mal Central Park, Tanjung Duren, Jakarta Barat, masih ada di apartemennya saat kejadian.

Marah, Nangis dan Ngomong Sendiri, Suami yang Mutilasi Istri di Ciamis Diperiksa Kejiwaannya

"Suami-istri ini kan kantornya sama. Di hari yang sama saat kejadian itu suaminya mau dinas keluar kota, tapi belum berangkat masih di apartemen," ucap Kapolsek Tanjung Duren, Komisaris Polisi Muharam Wibisono Adipradono kepada wartawan, Jumat 29 September 2023.

Korban dan suaminya tak ada komunikasi saat peristiwa berdarah itu terjadi. Namun, pagi itu suami korban sempat dapat sinyal SOS dari Apple Watch korban ke ponsel suaminya.

Pengakuan Pelaku Bunuh Wanita MiChat di Bali

"Kalau komunikasi saat kejadian tidak ada, cuma saat kejadian itu suaminya mendapatkan notifikasi SOS dari Apple Watch korban ke ponselnya," ujarnya.

Ilustrasi pembunuhan.

Photo :
  • Istimewa.
Terjadi Lagi Kasus Suami Bunuh Istri, Kali Ini di Karimun Kepulauan Riau

Lantaran curiga, suaminya menelepon korban tapi tidak diangkat. Suaminya kemudian menghubungi kantor korban. Dia kemudian turun dari unit apartemen coba mencari korban. Kemudian, dia mendapati istrinya tereletak bersimbah darah.

"Suaminya curiga karena ditelpon-telepon ke kantor belum sampai juga. Pada saat turun itu, suaminya melihat istrinya sudah tergeletak di situ. Itu setelah cukup lama. Sudah, sudah kita cek. Memang ada notifikasi SOS. Mungkin pas jatuh korban Apple Watchnya kena lalu terkirim sinyal SOS itu," ujarnya lagi.

Sebelumnya, seorang wanita berstatus karyawati, FD (44) tewas dibunuh seorang pria yang menyayat lehernya di dekat lobi Mal Central Park Tanjung Duren, Jakarta Barat, Selasa pagi, 26 September 2023.

Kompol Muharam menyampaikan kasus tersebut jelas pembunuhan dengan korban tewas disertai luka sayatan di lehernya.

"Itu pembunuhan. Disayat (leher), luka sayat lebar korban tidak lama meninggal di tempat. Kita dapat laporan ada penusukan warga, dan ternyata akibat perbuatan itu menyebabkan korban meninggal dunia," ujar Muharram, dalam keterangannya, Selasa 26 September 2023.

Dia mengatakan, insiden pembunuhan tersebut terjadi saat Korban FD (44) hendak berangkat kerja. Namun, disayat lehernya oleh pelaku AH (26). 

"Mau berangkat kerja. Lokasinya itu di dekat lobi mal. Korban ini mau berangkat ngantor, kantornya ini di Tower APL sebelah mal. Terjadi di dekat lobi menuju ke Tower APL, kan nyambung sama mal," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya