Viral Pemuda di Limapuluh Kota Dikeroyok Hingga Tak Berdaya, 5 Ditangkap

Viral pemuda di Limapuluhkota, Sumbar, dikeroyok sejumlah orang
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah

Padang – Aksi pengeroyokan terhadap seorang pemuda di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat terekam Closed Circuit Television alias CCTV. Video rekaman berdurasi 1.47 menit itu pun, viral di media sosial. Korban, dikeroyok di sebuah bengkel hingga tak berdaya.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Berdasarkan informasi, peristiwa itu terjadi pada Rabu malam kemarin. Pelaku pengeroyokan diketahui berjumlah 10 orang. Tiga diantaranya masih berstatus dibawah umur. Hingga kini, belum diketahui motif dari aksi pengeroyokan itu. Kepolisian setempat dikabarkan sudah menangkap lima pelaku diantaranya.

"Kasus ini sudah kita proses. Total pelaku pengeroyokan itu ada 10 orang. Dari 10 pelaku, lima diantaranya sudah diamankan. Tiga pelaku di antaranya, anak di bawah umur," kata Kasat Reskrim Polres Limapuluh Kota, Iptu Hendra, Jumat 29 September 2023.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Polisi tangkap 5 orang pelaku pengeroyokan pemuda di Limapuluh Kota

Photo :
  • Ist

Iptu Hendra menjelaskan pengungkapan kasus tersebut berdasarkan laporan polisi Nomor : LP / B / 108 / IX / 2023 / SPKT / POLRES 50 KOTA / POLDA SUMBAR, tanggal 27 September 2023, tim langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran diduga pelaku.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Dari hasil keterangan korban, saksi mata dan CCTV di bengkel tambal tempat kejadian perkara menunjukkan peristiwa itu terjadi pada Rabu, 27 September 2023, malam sekira jam 23.30 WIB.

Kejadian bermula saat korban hendak melihat penampilan organ tunggal pada Rabu malam kemarin. Korban saat itu berangkat ke lokasi menggunakan sepeda motor. Sesampainya di lokasi, setang motor korban ditendang oleh seorang pelaku hingga korban jatuh.

Ilustrasi perkelahian - ilustrasi pengeroyokan - ilustrasi tawuran

Photo :
  • Istimewa

Korban kata Hendra, lalu mencoba berdiri. Namun ketika itu langsung dikejar oleh para pelaku. Lantaran ramai, korban lari ke arah bengkel. Di bengkel itulah, aksi pengeroyokan terjadi.

Menurut Iptu Hendra, berdasarkan pemeriksaan, korban mengaku tidak tahu persoalan hingga ia dikeroyok. Sementara, pelaku mengaku kalau korban yang melakukan pemukulan terlebih dahulu.

"Korban pun tidak tahu persoalannya. Motifnya. Kalau pelaku pengakuannya sementara karena temannya juga dipukul korban. Padahal tidak ada. Pelaku ini yang memukul orang," ujar Iptu Hendra.

Saat ini kata Iptu Hendra, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap para pelaku dan melakukan pengejaran lima pelaku lainnya yang terlibat aksi pengeroyokan itu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya