Pengakuan Mengejutkan Mertua di Pasuruan Nekat Perkosa dan Bunuh Menantu

Khoiri, mertua pembunuh menantu di Pasuruan
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama

Pasuruan – Seorang mertua bernama Khoiri alias Satir (52 tahun) secara keji melakukan percobaan pemerkosaan lalu membunuh menantunya, Fitria Almuniroh Hafidloh Diniyah (23 tahun). Ironisnya menantunya saat itu tengah hamil 7 bulan. 

Suami yang Mutilasi Istri di Ciamis Coba Bunuh Diri, Sayat Lengan hingga Bentur Kepala ke Tembok

Korban dibunuh dengan cara digorok lehernya di dalam kamar. Sebelum membunuh, tersangka mengaku berusaha memperkosa korban. Pengakuannya niat buruk itu hanya dilakukan sekali ini. 

Pembunuhan ini dilakukan di rumah korban di Dusun Blimbing, Desa Parerejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan pada Selasa, 31 Oktober 2023. 

Hakim PN Jaksel Tolak Praperadilan Eks Karutan KPK, Status Tersangkanya Tetap Sah

"Pengakuannya baru pertama kali ini (berusaha memperkosa) karena takut ketahuan. Tersangka mengambil pisau dapur dan membunuh korban," kata Wakil Kepala Polres Pasuruan, Kompol Hari Aziz, Kamis, 2 November 2023.

Khoiri, mertua yang bunuh menantunya di Pasuruan

Photo :
  • VIVA/Uki Rama
Bea Cukai Jayapura Sita Amunisi di Perbatasan Indonesia-PNG

Aziz pun memaparkan tidak ada penganiayaan yang terjadi sebelumnya. Kejadian pembunuhan pun berlangsung cepat dan korban kemudian bersimbah darah digorok lehernya dengan pisau dapur oleh tersangka.

"Sebelum-sebelumnya juga tidak ada percobaan pemerkosaan. Saat kejadian juga tidak ada penganiayaan. Keterangan ini berdasar pengakuan tersangka," ujar Hari Aziz.

Hari Aziz menerangkan jika saat tersangka mencoba merengkuh tubuh korban dan menciuminya. Korban berteriak keras untuk meminta tolong.

Tersangka yang kemudian panik langsung mengambil pisau di dapur dan kembali menindih korban lalu menggoroknya dengan pisau dapur.

"Tersangka menggoroknya sekali," tutur Hari Aziz.

Khoiri alias Satir, mertua di Pasuruan tega menggorok mantunya yang sedang hamil

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

Sementara itu, pelaku Khoiri mengaku berhasrat menyetubuhi korban karena pengaruh alkohol. Dia nekat membunuh korban saat gagal memperkosa juga karena minuman keras beralkohol.

"Kena pengaruh minuman pak, sejenis topi miring," tutur Khoiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya