Sambil Menangis, Keluarga Gadis Remaja Difabel Korban Pemerkosaan Oknum Caleg Minta Tolong Kapolri

Ilustrasi kekerasan perempuan
Sumber :
  • www.pixabay.com/Counselling

Luwu Timur – Keluarga gadis remaja difabel yang diduga diperkosa NS (29), oknum caleg dari Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, meminta tolong Kapolri Jenderal Polisi, Listyo Sigit Pranowo untuk mengusut tuntas kasus ini.

Tante korban AF (21), Masniati, meminta Kapolri, menurunkan tim untuk memeriksa Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester Simamora, dan jajaran terkait penyelidikan kasus ini.  Masniati menyayangkan tidak adanya tersangka yang ditetapkan padahal korban mengalami kekerasan seksual sampai pendarahan dan dilarikan ke rumah sakit.

"Kami minta tolong atensi dari Kapolri, tolong kami pak, beri keadilan. Kami korban tapi tidak mendapatkan keadilan," kata Masniati, Minggu 19 November 2023.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Ilustrasi pemerkosaan

Photo :
  • Tim tvOne - Jasa


Selain meminta tolong Kapolri, keluarga korban juga akan berunjukrasa di Polres Luwu Timur, mendesak Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester Simamora dicopot karena tidak sanggup menuntaskan kasus ini.

Sementara itu, Ketua Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Luwu Timur, Erwin R Sandi mengatakan pihaknya melalui lembaga Pospera telah bersurat ke Komisi Nasional Perlindungan Perempuan dan Anak dan Kompolnas di Jakarta. Erwin berharap dua lembaga ini bisa mengirimkan timnya ke Luwu Timur mengusut penyelidikan kasus ini yang dilakukan polisi.

"Ini terjadi lagi, percuma lapor polisi seperti yang pernah viral. Kasus ini sudah real terjadi, saksi dan barang buktinya ada, tapi tak satupun yang bisa dijadikan dasar oleh polisi untuk menjerat para pelaku yang terlibat," kata Erwin R Sandi.

Erwin juga meminta Propam Polda Sulsel dan Mabes Polri untuk memeriksa penyidik yang menangani kasus ini.

Sementara itu, Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester Simamora, belum merespons saat dikonfirmasi. Adapun, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana mengaku belum mendapat laporan kasus tersebut.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Laporan: tvOne/Haswadi

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang
Polisi mengamankan bule Australia (baju merah) yang menganiaya sopir travel di bali

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Buat Keributan dan Aniaya Sopir Travel di Bali, Bule Australia Diamankan Polisi

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024