Berlagak Sok Jagoan Serang Warga Luwu Pakai Parang, Tiga Pemuda Ini Diburu Polisi

Tiga pemuda yang ancam warga pakai parang.
Sumber :
  • istimewa

Luwu - Tiga pemuda di Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan berbuat konyol dengan menyerang warga di halaman Studio Poto, Kamis kemarin, 4 Januari 2024. Aksi penyerangan tiga pelaku itu terekam CCTV studio.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Dalam rekaman CCTV, tiga pemuda itu tampak mengendarai sepeda motor saat menghampiri seorang warga. Mereka tanpa alasan jelas langsung melayangkan pukulan ke seorang warga tersebut.

Tak lama kemudian, salah seorang pelaku berulah dengan mengambil sebilah parang lalu menyerang warga lainnya di lokasi tersebut. Dia mengancam warga dengan parang tersebut.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

"Korban diparangi tapi tidak luka. Laporannya sudah kami terima dan saat ini para pelaku sudah berhasil kita identifikasi. Sekarang dalam pengejaran resmob," kata Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, Jumat, 5 Januari 2024.

Ilustrasi/borgol.

Photo :
  • ientrymail.com
Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Arisandi menuturkan pihaknya sudah menyita sepeda motor yang digunakan pelaku saat penyerangan. Dia berharap masyarakat bisa menjaga situasi kemanan, ketertiban masyarakat atau kamtibmas di lingkungan masing-masing.

"Jangan membuat gaduh apalagi menimbulkan gangguan kamtibmas. Kami pasti tindak tegas," ujar Arisandi.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP Muhammad Saleh menyampaikan, polisi masih mendalami motif penyerangan tersebut. Saleh menuturkan, pihaknya langsung mengejar para pelaku setelah korban buat laporan

Dia bilang identitas tiga pemuda itu sudah teridentifikasi dan kini tengah diburu. Iia menyarankan agar tiga pemuda itu sebaiknya menyerahkan diri.

"Para pelaku sudah teridentifikasi dan kami minta untuk kooperatif dan menyerahkan diri," kata AKP Saleh.

Adapun salah seorang tokoh pemuda di Luwu, Ismail Wahid, mengapresiasi gerap cepat kepolisian yang sudah mengidentifikasi para pelaku.

"Kita mengutuk aksi penyerangan ini karena telah menimbulkan keresahan di tengah masyarakat," kata Ismail.

Dia kemudian berharap para pelaku bisa segera ditangkap dan terungkap motif penyerangan tersebut.

Laporan: Haswadi dari Luwu, tvOne

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya