Tertipu Rayuan Investasi, Kades Cantik di Lamongan Lapor Polisi

Kades Kedungkumpul Angely Emitasari saat melapor ke Polres Lamongan. (Imron Saputra/Viva Jatim)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya)

Lamongan – Angely Emitasari, Kepala Desa Kedungkumpul, Sukorame, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, melapor ke polisi karena jadi korban penipuan investasi di Cuan Group. Kades berparas cantik itu mengaku rugi hingga Rp137 juta.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Angely menceritakan awal ia bergabung dengan Cuan Grup yang beralamat di Surabaya lantaran dijanjikan keuntungan. Pun, sejak awal bergabung, dia juga sudah menyetorkan duit sebanyak enam kali. Semula, terlapor sudah menepati janjinya. Namun, lama-lama keuntungan dan modal malah tak dibayarkan.

Angely kemudian berupaya menagih janji terlapor. Lalu, terlapor menyanggupi dengan surat pernyataan yang ditandatangani di atas materai. "Tapi tiga kali pernyataan, baik tertulis maupun lisan, tidak pernah dipenuhi," kata Angely, Kamis, 18 Januari 2024.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Ilustrasi mobil polisi di lokasi kejadian.

Photo :
  • VIVAnews/Tri Saputro

Akhirnya, dia pun melapor ke Kepolisian Resor Lamongan pada Senin, 8 Januari 2024. Ia lalu kembali menyambangi Markas Polres Lamongan untuk menindaklanjuti laporannya tersebut.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Ia sebagai korban hanya berharap uang pokok yang sudah disetorkan bisa kembali. "Untuk kerugian [yang dialami saya] Rp135 juta," ujarnya.

Terkait itu, Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Lamongan, Inspektur Polisi Dua Andi Nur Cahya, mengatakan laporan dugaan penipuan dan penggelapan itu sudah terdaftar. Namun, ia belum bisa bicara banyak karena penanganan kasus itu tergantung penyelidik.

Figur Angely sempat pernah jadi perhatian di media sosial lantaran parasnya yang cantik serta posisinya sebagai kades di Lamongan. Sebelum jadi kades, wanita kelahiran 16 Oktober 1991 itu berprofesi sebagai penyanyi dangdut. Ia dilantik menjadi Kades Kedungkumpul pada 7 November 2019.

Setelah jabat kades, Angely tetap masih berkecimpung di dunia seni. Salah satunya, dia bermain dalam film BLT Cinta. Film berdurasi 45 menit itu bercerita tentang Bantuan Langsung Tunai yang diluncurkan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia. Di film tersebut, Angely menjadi pemeran utama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya