Siti Tewas Dicelurit, Pelaku Ternyata Selingkuhan Suami Korban yang Sakit Hati

Ilustrasi lokasi peristiwa
Sumber :
  • ANTARA/Ujang Zaelani

Bangkalan - Polisi mengungkap kasus pembunuhan, yang menewaskan korban Siti (35), warga Karang Gayam, Sampang, Madura, Jawa Timur, beberapa hari lalu. Korban meregang nyawa karena luka serius di bagian tangan, kaki dan perut karena sabetan senjata tajam celurit.

Longsor Horor Terjang Toraja Utara, 3 dari 9 Orang yang Tertimbun Tewas

Siti saat itu sempat dilarikan ke puskesmas setempat. Namun, korban kehabisan darah yang membuatnya menghembuskan nafas terakhir.

Aparat kepolisian dari Polres Bangkalan yang berkoordinasi dengan Polsek Omben sudah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil penyidikan, terungkap pelaku pembunuhan adalah wanita berinisial F (23).

Preman Jagoan Kampung Ngamuk Ditagih Bayar Makan Bubur, Keluarin Celurit dan Rusak Gerobak

Pelaku ternyata adalah selingkuhan suami korban. Pelaku juga mengenal korban karena tetangga di rumahnya di Desa Karang Garam.

Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Sigit Nusiyo Dwiyugo mengatakan pelaku sengaja bunuh korban dengan celurit. Motifnya karena sakit hati lantaran suami korban akan pergi meninggalkan Madura. Korban bersama suami berencana buka usaha di Surabaya.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

"Karena pelaku ini merasa sakit hati, cemburu cintanya diabaikan. Kekasih gelapnya mau meninggalkan Madura dengan sang istri untuk bekerja di Surabaya," kata AKP Sigit, Selasa, 16 Januari 2024.

Ilustrasi kantong jenazah.

Photo :
  • ANTARA

Dia bilang, dari pengakuannya, pelaku sudah lama menjalan hubungan asmara dengan suami korban. "Hubungan pelaku dengan suami korban ini sudah dua tahun. Korban dengan pelaku satu dusun bisa dibilang tetangga," ujarnya.

Lebih lanjut, Sigit menyampaikan dalam kasus ini, diduga pelaku dalam beraksi hanya sendirian. Namun, menurut dia, tak menutup kemungkinan akan ada tersangka lain bila ditemukan fakta baru.

"Sementara, pelaku hanya satu orang. Namun, kami masih mendalami keterangan tersangka dan bukti-bukti maupun fakta-fakta yang ada. Apabila ada keterlibatan pihak lain akan kami lanjuti," ujarnya.

Dalam kasus ini, petugas sempat kesulitan cari barang bukti. Namun, setelah dilakukan penggeledahan di rumah pelaku, barang bukti celurit, kerudung dan pakaian pelaku ditemukan di belakang rumahnya. "Pelaku membunuh korban dengan senjata tajam celurit," tuturnya.

Pelaku dijerat pasal 340 KUHP Sub Pasal 338 KUHP dan atau Pasal 351 ayat (3) KUHP. Pelaku terancam pidana hukuman mati.

Laporan: Farik Dimas-tvOne dari Bangkalan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya