WN Turki Ditembak Orang Misterius di Vila, Pelaku Todong dan Bekap Petugas Keamanan

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Bali – Warga Negara Asing berkebangsaan Turki menjadi korban penembakan yang dilakukan oleh orang tak dikenal di sebuah villa di Bali. Pasca mengalami luka tembak oleh orang tak dikenal, Turan Mehmet (30 tahun/pria) WNA asal Turki itu menjalani perawatan di rumah sakit Bhayangkara Polda Bali.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Mehmet mendapatkan sejumlah tembakan di tubuhnya pada Selasa, 23 Januari 2024 sekitar pukul 01.30 WITA dini hari.

"Benar telah terjadi penembakan dan korbannya merupakan WNA asal Turki. Korban tinggal di Vila Palm House Banjar Pempatan Desa Tumbak Bayuh, Mengwi, Badung," kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Selasa, 23 Januari 2024.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Ilustrasi aksi penembakan.

Photo :
  • ANTARA/Andika Wahyu

Jansen menambahkan, lokasi penembakan terjadi di vila tempatnya tinggal selama berada di Bali. Usai menerima laporan, polisi telah mendatangi vila dan meminta keterangan para saksi saat kejadian.

Kelanjutan Nasib Hyoyon SNSD, Bomi Apink hingga Im Nayoung Pasca Paspornya Ditahan Imigrasi Bali

"Dari keterangan para saksi menyebutkan, pelaku penembakan juga warga negara asing," jelasnya.

Saksi berinsial Md menyebut, saat kejadian dirinya bertugas melakukan kontrol di vila tersebut. Sekitar pukul 01.10 WITA, ia melihat korban bersama kawannya berada di ruang tamu.

Selanjutnya, pada pukul 01.30 WITA datang terduga pelaku menanyakan vila Palm House sambil menunjukkan foto-foto villa dari ponsel. Md membenarkan foto tersebut memang vila yang dimaksud.

Dikatakan Jansen, saat saksi masih bersama terduga pelaku, datang seorang pelaku lainnya melompati pintu pagar. 

"Orang yang datang itu menodongkan senjata api ke arah saksi dan membekapnya. Karena terhalang tembok saksi tidak dapat melihat kejadian sekitar, tapi dirinya mendengar suara empat hingga lima letupan senjata api," jelasnya.

Kejadian berlangsung hanya sekitar 15 menit. Selanjutnya, saksi Md mendengar suara motor pelaku meninggalkan vila. Setelah saksi berhasil lepas dari sekapan, ia mendatangi TKP dan melihat korban dalam keadaan bersimbah darah di tempat laundry vila. Korban mengalami luka tembak di lengan kiri tembus ke dada, bagian perut dan bagian punggung sebelah kiri.

"Satu saksi yang lain mengaku melihat para pelaku ini juga orang asing dan saat kejadian menggunakan sepeda motor matik jenis Honda ADV 150," kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan.

Saat ini pelaku masih dalam proses penyelidikan dan kepolisian melakukan koordinasi dengan pihak imigrasi. Mengingat, pelakunya diduga orang asing. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya