3 Orang Ditangkap di Karawang dan Bandung Buntut Terlibat Perdagangan Bayi

Kapolsek Tambora
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Jakarta - Polisi mengungkap dugaan tindak pidana perdagangan orang (TPPO) terhadap bayi. Tiga orang ditangkap di wilayah Jawa Barat, mulai dari Karawang dan Bandung.

Lagi Snorkeling, Warga Temukan Mayat Wanita dengan Wajah Hancur

"Kasus bermula dari adanya laporan salah satu orangtua korban. Kemudian langsung dilakukan penyelidikan," ujar Kapolsek Tambora, Komisaris Polisi Donny Agung Harvinda, Rabu 21 Februari 2024.

Ilustrasi Bayi Baru Lahir (Doc: Marocco World News)

Photo :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong
Ibu dan Anak Dibunuh Secara Sadis, Besi Masih Melekat di Kepala Korban

Ketiga orang yang ditangkap itu ditetapkan jadi tersangka. Tapi, inisialnya masih tidak dirinci. Jumlah bayi yang dijual juga belum diungkap.

“Belum dapat memberikan detail secara rinci terkait kasus TPPO ini, termasuk jumlah total bayi yang diamankan dalam perkara tersebut,” ujarnya.

Sadis! Paman Tikam Keponakan Usia 10 Tahun Pakai Badik hingga Tewas

Lebih lanjut Donny mengungkap, pihaknya masih melakukan pengembangan. Sehingga, apabila ada perkembangan baru bakal dibeberkan.

Ilustrasi bayi.

Photo :
  • ISTOCK/BBC.com

“Kasus ini menunjukkan pentingnya upaya pencegahan dan penegakan hukum terhadap tindak pidana perdagangan orang. Serta peran aktif masyarakat dalam melaporkan kasus-kasus serupa untuk menjaga keamanan dan perlindungan hak asasi manusia,” kata dia lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya