Kronologi Wanita Terseret Begal hingga 200 Meter di Bekasi

Wanita di Bekasi Terseret 50 Meter Demi Pertahankan Motor dari Maling. (foto ilustrasi)
Sumber :
  • Tangkapan Layar X

Kabupaten Bekasi – Kapolsek Cikarang Barat, Komisaris Polisi Gurnald Patiran mengungkap peristiwa wanita terseret begal hingga nyaris 200 meter terjadi pada Selasa, 27 Februari 2024.

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP

Kejadiannya sekira pukul 10.30 WIB. Awalnya, pemilik motor bernama Munarsih datang ke sebuah tempat les mengemudi di kawasan Cibitung. Dia meninggalkan roda duanya di parkiran tapi lupa dicabut kuncinya.

"Munarsih memarkirkan sepeda motor miliknya di depan kantor kursus mobil. Selanjutnya Munarsih meninggalkan sepeda motor dan lupa mencabut kunci kontak dari sepeda motor," ujar Gurnald, Senin 4 Maret 2024. 

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Ilustrasi pencurian sepeda motor

Photo :
  • ANTARA/Abd Aziz

Kemudian, pelaku melancarkan aksinya membawa kabur motor Munarsih. Tapi, korban yang merupakan karyawan tempat kursus itu melihat dan coba menggagalkan. Namun apes, korban malah terseret ratusan meter saat coba mengambil sepeda motor itu. 

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

"Korban mengejar dan mencegah pelaku yang mengambil sepeda motor milik Munarsih dengan cara memegangi bagian belakang motor hingga terseret kurang lebih 200 meter dari tempat kejadian hingga mengakibatkan korban mengalami luka-luka," kata dia. 

Sebelumnya diberitakan, begal yang menyeret wanita bernama Indah Agustiani (26) hingga 100 meter, dicokok polisi. Hal itu diungkap Wakapolres Bekasi Kabupaten, Ajun Komisaris Besar Polisi Saufi Salamun.

"Pelaku sudah ditangkap," ujarnya, Senin 4 Maret 2024.

Bukan cuma satu, tapi ada dua orang pelaku dalam kasus ini. Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Bekasi Kabupaten, AKBP Gogo Galesung menambahkan, keduanya adalah Sandra alias Andra dan juga Agus.

Untuk diketahui, vral melalui sebuah unggahan di sosial media instagram @lensa_berita_jakarta yang menampilkan seorang wanita terseret motor hingga puluhan meter di kawasan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Narasi unggahan video itu menyebutkan bahwa perempuan itu adalah korban begal.

Berdasarkan narasi video yang beredar itu, peristiwa terjadi di Jalan Underpass Cibitung, Kabupaten Bekasi. Memang, terlihat wanita tengah mempertahankan motornya yang diduga diambil paksa oleh pelaku begal.

Tapi, nahas pelaku begal tak menghentikan motor yang telah diambilnya itu. Justru, pelaku begal terus melaju kecepatan motornya meskipun ada seorang wanita yang sudah terseret jauh.

Sementara itu, Kapolsek Cikarang Barat Kompol Gurnald Patiran mengatakan memang benar adanya peristiwa tersebut. Tetapi, saat ini korban tengah dirawat di UGD lantaran mengalami sejumlah luka.

"Mohon waktu dalam proses penyelidikan. Korban masih di UGD RS Medika," ujar Gurnald kepada wartawan, Selasa 27 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya