Live di Instagram saat Tawuran, 11 Remaja Digulung Satreskrim Polres Serang

Polres Serang Kota mengamankan komplotan geng motor
Sumber :
  • Ist

Serang– Live di Instagram (Ig) saat tawuran, 11 remaja geng motor ditangkap Polres Serang. Kemudian, dua pelaku pembobol agen dan pangkalan gas LPG juga turut diamankan polisi jelang Ramadhan 2024. Mereka kerap melakukan aksi tawuran dan membobol agen gas di Kabupaten Serang, Banten. 

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Kejadian terbaru, geng motor Team Tubruk 134 melakukan tawuran di Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Banten. Bahkan mereka gak segan menyerang masyarakat yang berada di pinggir jalan. Anggota geng yang ditangkap terdiri dari tujuh dibawah umur dan empat orang dewasa.

"Untuk orang tua dan guru, saya harapkan bisa menyelesaikan permasalahan ini. Ada dua korban di daerah Ciruas, pelaku tawuran antar remaja, melakukan tantangan dengan kelompok lain. Ini adalah kelompok Team Tubruk 134. Ini merupakan bentuk upaya mitigasi kebutuhan utama masyarakat, yakni keamanan terutama Ramadhan," kata Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko, Kapolres Serang, di kantornya, Senin, 4 Maret 2024

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Tangkapan layar video viral yang menunjukkan belasan remaja yang konvoi membawa sajam, di Kota Pontianak. Sebanyak 6 orang anak bawah umur anggota geng motor tersebut sempat diamankan pihak kepolisian.

Photo :
  • VIVA.co.id/Destriadi Yunas Jumasani (Pontianak)

Geng motor Team Tubruk 134 melakukan aksi tawurannya kerap kali disiarkan secara langsung melalui akun media sosial (medsos) milik mereka, untuk mencari eksistensi geng. Lantaran, geng motor itu baru terbentuk sekitar enam bulan. Sedangkan untuk mencari lawan tawuran, mereka menantang geng lainnya melalui akun medsos.

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Bahkan beberapa kali warga yang sedang berada dipinggir jalan menjadi korban serangan para geng motor. Polres Serang berjanji akan menindak tegas para pelaku penjahat jalanan yang beraksi di wilayahnya.

"Berawal dari patroli cyber, dalam melakukan aksinya live, agar kegiatan-kegiatan mereka ini agar masyarakat mengetahui eksistensi mereka. Dalam aksinya juga tidak segan-segan menghantam masyarakat di jalanan," ujar AKP Andi Kurniady, Kasatreskrim Polres Serang, dilokasi yang sama, Senin

Sedangkan dua penjahat bobol agen gas LPG 3 kg ditangkap Satreskrim Polresta Serang usai beraksi di Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Banten. Setidaknya ada 150 tabung gas melon yang di gasak pelaku AH dan AH.

Mereka akan menjualnya dengan harga per tabung kosong sekitar Rp 100 ribu. Berdasarkan pernyataan dari para pelaku, mereka sudah menggasak lima agen dan pangkalan gas LPG 3 kg di Kabupaten Serang, Banten.

"Mereka menggambar lokasi kejadian juga, mereka melakukan aksinya malam hari. Toko atau agen khusus tabung gas. Ada lima TKP di Kabupaten Serang. Kota kenakan Pasal 363 KUHP, sudah beraksi sekitar 7 bulanan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya