Polisi Amankan 5 Orang terkait Kasus Bensin Dioplos Air di SPBU Bekasi

Ilustrasi tersangka kasus kejahatan.
Sumber :
  • Repro Instagram Narkoba Metro

Kota Bekasi – Lima orang di Bekasi diamankan polisi buntut mogoknya beberapa motor milik warga pasca mengisi bensin yang diduga tercampur air di SPBU Jalan Juanda, Kota Bekasi.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

"Sementara pelaku yang diamankan ada 5 orang," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Bekasi Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi Muhammad Firdaus, Rabu 27 Maret 2024.

SPBU Pertamina, ilustrasi harga BBM

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Motor Baru Jangan Sampai Kehabisan Bensin, Risikonya Besar

Kejadian itu persisnya di SPBU 34.17106, Jalan Ir H Juanda No.100 Kota Bekasi. Adapun SPBU itu dikelola pihak swasta. Kelima orang ini dicokok karena diduga dengan sengaja terlibat mencampur bahan bakar dengan air. Dua diantara mereka adalah sopir dan kernet mobil tangki yang membawa bensin.

"Yang sudah positif 2, sopir sama kernet ini yang memang mencampur bensin dengan air. Dengan sengaja, bener (mencampur bensin dengan air)," katanya.

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Penimbunan BBM Bersubsidi di Aceh (Foto Ilustrasi).

Photo :
  • VIVA/Dani Randi

Sopir dan kernet itu beraksi pasca menurunkan bahan bakar bakar di SPBU kawasan Karawang, Jawa Barat. Sampai saat ini, belum didapati keterlibatan dari pengelola SPBU. Sopir dan kernet mobil tangki itu ternyata merupakan karyawan outsourcing. 

"Iya, jadi SPBU Bekasi ini tujuan kedua setelah Karawang. Nah di SPBU Karawang ini lah setelah dia menurunkan 8 kilo liter. Jadi awak mobil tangki ini, sopir dan kernet dari salah satu vendor penyedia jasa sopir dan kernet. Iya nggak ada (keterlibatan pengelola SPBU), hanya murni kesalahan yang disengaja oleh sopir dan kenek mobil tangki tersebut," katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya