Casis Bintara Polri Jadi Korban Begal di Kebon Jeruk, Jari Tangan Putus

Ilustrasi: Polisi di lokasi kejadian
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution

Jakarta - Seorang calon siswa (casis) Bintara Polri berinisial SMR menjadi korban begal di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Akibat peristiwa tersebut, jari tangan SMR sampai putus.

2 Korban Longsor Tambang Pasir Lumajang Ditemukan Tewas, 2 Lainnya dalam Pencarian

Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Sutrisno mengatakan insiden pembegalan itu terjadi pada Sabtu, 11 Mei 2024 sekitar pukul 05.00 WIB.

"Itu kejadiannya Minggu lalu itu. Kejadiannya di Jalan Arjuna, itu Casis Bintara (Polri)," kata Sutrisno saat dihubungi wartawan, Rabu, 15 Mei 2024.

Polri Ikut Deportasi Sia Paeng Nanod Sekaligus Buru Fredy Pratama di Thailand

Ilustrasi lokasi kejadian.

Photo :
  • VIVAnews/ Zahrul Darmawan.

Kata Sutrisno, peristiwa itu bermula saat korban hendak melakukan test Bintara di SMK Media Informatika Pesanggarahan, Jakarta Selatan. Korban yang mengendarai sepeda motor ternyata sudah dibuntuti pelaku begal yang diduga berjumlah tiga orang.

Cara Calon Polisi Asah Kemampuan Hadapi Seleksi

"Dia kan dari rumah di tanjung duren mau berangkat tes psikologi ke SMK media Informatika itu di Pesanggrahan. Nah, dari Tanjung duren itu sudah diikutin yang tiga orang pelaku ini," tutur dia.

Setelahnya, para pelaku menyalip korban dan salah satunya membawa senjata tajam hingga membacok korban. Akibat aksi pelaku itu membuat jari korban pun terputus karena terkena sabetan senjata tajam itu.

"Iya, itu ada yang putus jarinya. Tapi, kemarin kita ke rumah sakit, Kapolres semua dan sekarang udah dioperasi, sekarang korbannya udah pulang dan pemulihan," jelas Sutrisno.

Tak hanya itu, korban juga kehilangan sepeda motor hingga handphone buntut peristiwa tersebut karena diambil para pelaku. Sejauh ini, para pelaku kata dia masih dalam proses pencarian.

"Semoga cepat terungkap," ujar Sutrisno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya