Taktik Pegi Otak Pembunuhan Vina Cirebon: Ganti Nama Jadi Robi

Makam kisah tragis Vina di Cirebon
Sumber :
  • Azizi Erfan (Cirebon)

Jakarta – Polisi mengakui sempat kesulitan menangkap Pegi Setiawan alias Pegi atau Perong, yang terlibat kasus pembunuhan pasangan kekasih Vina dan Eki yang terjadi di Cirebon, Jawa Barat, pada 2016 silam. 

Nasib Belasan Jam Tangan Mewah yang Dirampok dari Toko di PIK 2

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, hal itu dikarenakan tersangka sering berpindah-pindah tempat, dari satu kota ke kota lain. 

"Polisi sempat mengalami kesulitan saat melacak keberadaan Pegi Setiawan alias Pegi atau Perong. Tersangka berpindah-pindah tempat di antaranya Cirebon dan Bandung," kata Jules dalam keterangannya dikutip Kamis, 23 Mei 2024.

Polda Sumut Gagalkan Perdagangan 7 Ekor Burung Kakak Tua, Dua Pelaku Diringkus

Pegi buron kasus pembunuhan Vina di Cirebon yang baru ditangkap.

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Selain itu, Jules mengatakan bahwa tersangka juga telah berganti identitas dari Pegi Setiawan menjadi Robi. Meski demikian, polisi akhirnya berhasil melacak keberadaan tersangka saat bekerja menjadi kuli bangunan.

Kejar Pembunuh Almarhum Rusli di Paniai, Satgas TNI Rebut Distrik Bibida dari Tangan OPM Papua

"Dia berganti nama. Panggilan di tempat kerja (kuli bangunan) mengaku bernama Robi,’’ jelasnya

Lebih lanjut, Pegi pun diduga menjadi otak pembunuhan pasangan kekasih Vina dan Eki pada tahun 2016 silam. ‘’Tersangka PS diduga sebagai otak kasus pembunuhan disertai pemerkosaan yang terjadi delapan tahun silam,’’ terangnya. 

Sebelumnya, Polda Jawa Barat menangkap satu buron kasus pembunuhan Vina Cirebon dan kekasihnya Eki. Hal itu dibenarkan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Surawan. 

"Iya (satu buron ditangkap)," kata dia, Rabu, 22 Mei 2024.

Buron tersebut diketahui adalah Pegi Setiawan alias Perong. Penangkapan dilakukan semalam. Pegi ditangkap di Bandung. Hingga kini, yang bersangkutan masih diperiksa intensif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya