Anggodo Mengaku Tak Pernah Dijenguk Anggoro

Anggodo Widjojo.
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Pengusaha Anggodo Widjojo kembali duduk di bangku terdakwa di Pengadilan Khusus Tindak Pidana Korupsi untuk mendengarkan vonis dari majelis hakim. Sejak kisruh masalah suap, Anggodo mengaku tidak pernah dijenguk kakaknya, Anggoro Widjojo.

Hal ini disampaikan pria separuh baya ini saat ditanya wartawan, Selasa 31 Agustus 2010. Anggodo yang berbatik biru ditanya apakah Anggoro pernah datang menjenguk dirinya. "Nggak ada," kata dia.

Anggoro adalah pusaran masalah yang kini menjerat Anggodo. Pada 2008, Anggodo menggelontorkan uang Rp5,1 miliar melalui kurir Ary Muladi untuk oknum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Maksud penggelontoran uang ini terkait dengan penetapan tersangka Anggoro oleh KPK dalam kasus dugaan korupsi Sistem Komunikasi Radio Terpadu (SKRT).

Pengakuan ini sempat membawa dua pimpinan KPK Bibit Samad  Rianto dan Chandra M Hamzah masuk bui sebagai tersangka. Namun, belakangan kasus ini berbalik arah angin setelah Ary bernyanyi jika dirinya tidak pernah menggelontorkan uang itu ke KPK.

Anggodo dan Ary pun dijerat dengan pasal percobaan penyuapan dan menghalangi kinerja KPK. Sedangkan Anggoro? buron hingga kini.

Kepada wartawan, Anggodo mengaku pasrah pada apa yang akan terjadi. Apakah anda yakin bebas? "Tergantung pada hakim," kata dia. Menghadapi vonisnya, Anggodo pun mengaku dalam kondisi sehat. (hs)

Melemah ke Level Rp 16.058 Per Dolar AS, Ada Harapan Rupiah Menguat Hari Ini
Mantan Kepala Bea dan Cukai Yogyakarta Eko Darmanto ditahan KPK

Eko Darmanto Segera Diadili di PN Surabaya, Bakal Didakwa Gratifikasi-TPPU Rp 37,7 Miliar

Mantan Kepala Bea dan Cukai Yogyakarta Eko Darmanto tak lama lagi bakal diseret ke meja hijau usai terlibat kasus korupsi.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024