Cari Pembunuh Jopi, Polisi Periksa CCTV

Jopi Peranginangin
Jopi Peranginangin
Sumber :
  • VIVA.co.id/twitter

VIVA.co.id - Polisi terus memburu pelaku pembunuhan aktivis lingkungan, Jopi Peranginangin. Untuk mengecek kronologi peristiwa itu polisi kini tengah memeriksa rekaman CCTV kafe tersebut.

"Masih didalami, kemudian masih akan dilihat dari beberapa petunjuk yaitu CCTV. Kita coba identifikasi (pelaku) dan hasilnya belum," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Wahyu Hadiningrat, Sabtu, 23 Mei 2015.

Ketika ditanya perihal bagaimana rupa dan ciri-ciri pelaku penusukan Jopi, Wahyu belum dapat memastikan dan mengungkapkan. "Belum bisa kita pastikan (rupa dan ciri-cirinya), makanya kita akan dalami dulu," ujarnya menambahkan.

Terkait persoalan percekcokan korban dengan pelaku, Wahyu juga mengatakan belum mengetahui penyebab atau motif korban dan pelaku cekcok yang mengakibatkan penusukan itu. "Belum tau motifnya, yang pasti saat ini baru didapat keterangan sebelum penusukan ada cekcok (antara pelaku dan korban), tapi belum tahu apa masalahnya."

Sebelumnya, Jopi ditusuk oleh orang yang tak dikenal di Venue Kemang, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu 23 Mei 2015 pukul 03.30 dini hari. Akibat penusukan di bagian punggung tersebut, Jopi mengalami luka parah dan pendarahan cukup hebat. Nyawa jopi tidak tertolong dan Jopi meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina sekitar pukul 06.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jopi Peranginangin memang dikenal sebagai aktivis lingkungan. Namanya cukup akrab dikalangan aktivis. Jopi dikenal sebagai aktivis dan bekerja di salah satu LSM yang menyoroti soal produksi Sawit. Ia pernah aktif di Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) dan Partai Rakyat Demokratik (PRD).

(mus)