Kebakaran Krukut, 2.400 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Lokasi kebakaran di Krukut, Tamansari, Jakbar
Sumber :
  • VIVA/Bayu Januar

VIVA –  Pemukiman padat di wilayah Krukut hangus dilalap api. Area yang terdampak api mencapai 3.500 meter persegi.

Sederet Artis Ibu Kota Beri Kejutan Korban Krukut

Lebih dari 200 rumah hangus terbakar akibat kebakaran yang melanda kawasan Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat, Sabtu 27 Januari dini hari tadi. Kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 01.30 WIB dan padam pada pukul 06.00 WIB.

Kasie Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Rompis Romli mengatakan, dari 200 rumah lebih yang terbakar diperkirakan lebih dari 600 KK (Kepala Keluarga) yang terkena dampak kebakaran ini.

Yayasan Bakrie Amanah Bantu Korban Kebakaran Krukut

"Luas area sekitar 3.500 meter, kalau jumlah jiwa ada sekitar 600 KK atau sekitar 2.400 jiwa kurang lebih. Korban jiwa nihil alhamdulilah kosong," kata Rompis saat dikonfirmasi.

Dari laporannya, ada 10 rukun tetangga (RT) di RW 03 yang terkena dampak kebakaran ini.

Wanita Gaib yang Suruh Soni Bakar Rumah di Krukut Nyata?

Untuk memadamkan api, dikerahkan mobil pemadam kebakaran sebanyak 38 unit termasuk kendaraan pendukung dari petugas damkar wilayah lainnya. Sebanyak 210 personel juga dikerahkan untuk memadamkan api.

"Ada 38 unit itu berikut pendukung. Kendala air cukup jauh kita ambil di Kali Ciliwung Gajah Mada lokasi juga banyak kendaran-kendaraan parkir," kata Rompis.

Saat ini, api sudah bisa dipadamkan dan dipastikan tidak akan merembet ke rumah warga lainnya. Hingga kini, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran ini. Namun diduga kebakaran ini terjadi karena ulah salah seorang warga dan saat ini sudah diamankan untuk dimintai keterangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya