Bus Tanah Abang Explorer Disetop, Warga Naik Mobil Satpol PP

Warga naik kendaraan Satpol PP di Tanah Abang
Sumber :
  • Twitter TMC Polda Metro Jaya

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menurunkan kendaraan patroli Pamong Praja untuk transportasi warga di kawasan Jalan Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mobil itu menggantikan bus Transjakarta Tanah Abang Explorer yang pengoperasiannya disetop sementara.

Gebrakan Baru Pasar Tanah Abang, Hadirkan Suasana Nyaman Berburu Baju ala Little Bangkok

Dikutip dari Twitter TMC Polda Metro Jaya, Rabu, 31 Januari 2018, kendaraan patroli itu dipakai membawa di depan Stasiun Tanah Abang.

Dalam foto yang diunggah di Twitter tersebut tampak warga menaiki mobil di depan Stasiun Tanah Abang. Petugas Satpol PP terlihat mengawal mobil tersebut. 

Kaleidoskop 2023: TikTok Shop Jadi Kambing Hitam Sepinya Pasar Tanah Abang

Sebelumnya, operasional bus Transjakarta Tanah Abang Explorer dihentikan sementara sejak Selasa, 30 Januari 2018. Bus yang semula melayani warga di kawasan Jalan Jati Baru Tanah Abang itu disetop menyusul unjuk rasa para sopir angkot, Senin, 29 Januari 2018. Para sopir menganggap keberadaan bus Tanah Abang Explorer itu merebut penghasilan mereka.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya sudah membahas  hal tersebut bersama perwakilan Organda. Ada beberapa kebijakan yang diambil, salah satunya yaitu menghentikan sementara operasional bus Tanah Abang Explorer.

Pj Gubernur DKI Panggil Pengelola Bahas Nasib Pedagang Pasar Tanah Abang Besok

"Sudah (dibahas). Hasilnya kami pantau terus, bicarakan. Untuk sementara supaya kondisinya kondusif, Tanah Abang Explorer itu kami hentikan dulu," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Selasa 30 Januari 2018.

Pasar Tanah Abang

Gebrakan Baru Pasar Tanah Abang, Hadirkan “Little Bangkok” bagi Pelaku Jastip Raup Cuan Maksimal

Pasar Tanah Abang kini semakin mempertegas eksistensinya sebagai pusat grosir fashion terbesar di Indonesia dengan menghadirkan blok terbarunya diberi nama Little Bangkok

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2024