Polisi Mau Jalan Jatibaru Dibuka, DKI Baru Respons Sebagian

Sejumlah tenda pedagang kaki lima (PKL) berdiri di Jalan Jati Baru Raya, Tanah Abang, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Galih Pradipta

VIVA – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Halim Pagarra mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, belum sepenuhnya merespons rekomendasi yang telah diserahkan terkait penutupan Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

"Belum baru satu (jalur), kan saya minta kembalikan lagi fungsinya. Baru satu jalur yang dikembalikan. Saya kan minta dua dimaksimalkan untuk jalan tersebut," ujarnya, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 1 Februari 2018.

Saat ini, satu jalur lainnya yang belum dibuka di jalan itu masih digunakan untuk berjualan oleh para pedagang kaki lima. 

Judi Slot Higgs Domino dan Royal Dream Dibongkar Polisi, Omzetnya hingga Rp 30 Miliar

Menurut Halim, para PKL seharusnya dipindahkan ke tempat yang lebih baik, bukan di jalan raya. Lantaran itu, ia meminta Pemprov DKI Jakarta bisa melakukannya, agar semua jalan bisa kembali digunakan seperti semula. 

Hal tersebut, agar semua dampak yang terjadi akibat penutupan jalan bisa hilang. "Pemda lebih mengerti itu, di mana pun tempatnya (PKL berjualan) yang layak dan tidak langgar aturan," ujar Halim.

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

Beberapa waktu lalu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengirimkan rekomendasi ke Pemprov DKI Jakarta, soal beberapa kebijakan yang dilakukan pemerintah daerah, salah satunya adalah soal penutupan Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Sosok Mayat bayi ditemukan terbungkus kardus dan mengambang  di Kanal Banjir Barat (KBB), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat 26 April 2024.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Mayat bayi ditemukan terbungkus kardus dan mengambang di Kanal Banjir Barat (KBB), Tanah Abang Jakarta Pusat, Jumat 26 April 2024. Pelaku ayah biologisnya sudah ditangkap

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024