Banjir, 25 Truk Angkut Sampah dari Pintu Air Manggarai

Sisa sampah di Pintu Air Manggarai.
Sumber :
  • VIVA/Irwandi Arsyad

VIVA – Ketinggian air di Pintu Air Manggarai mengalami kenaikan. Saat ini ketinggiannya sekitar 780 sentimeter atau berstatus Siaga III.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Bukan saja ketinggian air yang mengalami peningkatan, sampah yang terbawa aliran sungai juga dilaporkan menumpuk di Pintu Air Manggarai.

Petugas gabungan Dari Dinas Sumber Daya Air atau kerap dikenal dengan pasukan biru dan Petugas Pekerja Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau pasukan oranye serta petugas pintu air melakukan pembersihan terhadap sampah yang menyangkut di Pintu Air Manggarai.

Teknologi Pengolahan Sampah RDF Dikritik, Riskan Diterapkan di Jakarta

Petugas yang mengoperasikan ekskavator, Bejo (50) mengatakan, sudah ada sekitar 25 truk isi sampah yang berhasil diangkut dari Pintu Air Manggarai sejak Senin pagi tadi.

Bejo, pengangkut truk sampah di Pintu Air Manggarai.

Disentil Jokowi soal ITF Sunter, Heru Budi Malah Pamer Pengolahan Sampah Anies di Bantargebang

"Ada 25 truk dari pukul 07.30 WIB pagi tadi mulai kita keruk," kata Bejo saat ditemui di lokasi, Jakarta Pusat, Senin, 5 Februari 2018.

Ia mengatakan, pada hari normal biasanya cuma ada satu truk jumlah sampah yang diangkut. Namun kali ini, jumlah itu membengkak.

Seperti diketahui, Bendungan Katulampa Bogor, Jawa Barat saat ini berstatus Siaga I dengan ketinggian mencapai 240 sentimeter. Tingginya debit air juga mengancam sebagian wilayah Jakarta dengan ancaman banjir akibat luapan air Sungai Ciliwung. Terkait hal ini, Pemprov DKI Jakarta menyatakan sudah mulai melakukan antisipasi untuk meminimalisasi banjir di Ibu Kota Jakarta.
 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya