Evakuasi Warga, Polisi Disebar ke Titik Banjir Jakarta

Polisi tengah melakukan simulasi penanganan banjir di Kampung Pulo
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, Senin siang, 5 Februari 2018 Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis bersama jajaran menggelar rapat guna mengantisipasi genangan dan banjir di Jakarta.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

"Hasil rapat dibuatkan telegram ke Polres-polres oleh Karo ops. Jadi Karo ops sudah mengirimkan tugas ke Polres ya. Yang pertama isinya adalah untuk mengidentifikasi titik-titik mana yang menjadi langganan banjir," ucap dia di Mapolda Metro Jaya, Senin, 5 Februari 2018.

Telegram berisi agar polisi bekerjasama dengan TNI agar menyampaikan pada warga untuk waspada pada titik-titik rawan banjir.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

"Kedua, untuk segera babinkamtibmas di sana untuk menyampaikan ke warga di sana, tentunya babinkamtibmas dan babinsa di sana. Jadi kita dengan TNI langsung turun memberitahukan adanya laporan-laporan dari BMKG yang kita terima," kata Argo.

Lebih lanjut ia mengatakan, personel telah diturunkan ke kawasan yang telah kebanjiran untuk bantu proses evakuasi warga.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

"Yang ketiga kita siapkan personel yang sudah dilatih untuk SAR atau masalah banjir. Sudah dilatih," ujarnya menyudahi.

Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024