Polri Selidiki Unsur Kelalaian atas Longsor Bandara Soetta

Evakuasi korban longsor tembok under pass perlintasan kereta bandara
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

VIVA – Mabes Polri akan menyelidiki insiden longsornya jalur perimeter kereta api Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Hal itu untuk mencari tahu ada tidaknya indikasi tindak pidana dalam kejadian itu.

Helikopter Carakal TNI AU Dikerahkan Evakuasi Korban Banjir dan Tanah Longsor Kabupaten Luwu

"Polri akan melakukan penyelidikan. Tentunya bekerja sama dengan stakeholder yang ada, yang berkompeten. Apakah ada pelanggaran, apakah ada perbuatan melawan hukum dan lain-lain," kata Kepala Biro Penerangan Humas Polri, Brigjen Pol M. Iqbal, di Kantor Divisi Humas Polri, Selasa 6 Februari 2018.

Tapi, ia mengatakan penyelidikan baru akan dilakukan usai penanganan kepada korban dalam kejadian itu. Proses evakuasi terhadap keduanya diketahui baru rampung pagi ini.

Badai Ekstrem Landa Brasil, 10 Orang Tewas

"Ya proses evakuasinya sudah dilakukan. Itu dulu. Nanti setelah evaluasi, recovery selesai, Polri akan melakukan penyelidikan," ucap dia.

Diberitakan sebelumnya, konstruksi dinding underpass Perimeter Selatan longsor menutupi hampir seluruh badan jalan, Senin 5 Februari 2018 sore. Dalam kejadian itu dua orang jadi korban karena pada saat kejadian tengah lewat di lokasi dengan menggunakan mobil sehingga akhirnya tertimbun.

Pemkab Garut Berlakukan Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Satu orang korban yakni Dianti Dyah Ayu Cahyani Putri alias Putri meninggal di rumah sakit. Sedangkan Mutmainah hingga kini masih dirawat di rumah sakit. (ren)

Sidang Perdana Gugatan Praperadilan Panji Gumilang di PN Jaksel

Alvin Lim Ungkap Dugaan Mabes Polri Tekan MA Agar Praperadilan Panji Gumilang Ditolak

Kuasa hukum Panji Gumilang, Alvin Lim, mengaku menerima informasi adanya tekanan dari Mabes Polri agar praperadilan kliennya ditolak majelis hakim PN Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024