Viral Detik-detik Pria Selamat dari Timbunan Tanah Longsor, Telat Sedikit Nyawa Tak Tertolong

Ilustrasi longsor
Sumber :

VIVA Trending – Baru-baru ini media sosial dihebohkan sebuah video menegangkan yang memperlihatkan detik-detik seorang pria hampir tertimbun tanah longsor. Video ini diketahui muncul pada beberapa waktu lalu yang menunjukkan seorang pria baru saja melarikan diri dari tanah longsor besar di Taiwan tengah. Scroll untuk baca artikel selengkapnya berikut ini.

List of Countries with the Most Widows

Diketahui dari unggahan akun instagram @icnews_id pada Senin, 1 April 2025, memperlihatkan cuaca hujan lebat menimpa Taiwan selama tiga hari berturut-turut. 

Pemkab Garut Berlakukan Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Dalam video yang beredar tersebut terlihat seorang pria yang diketahui bermarga Lin (林) ini tengah menghentikan mobilnya karena dia menemukan sejumlah besar puing yang ditemukan di pinggiran jalan pegunungan di Desa Tsuiwah di Kotapraja Renai, Kabupaten Nantou. 

Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut, Petugas Kesulitan Lakukan Evakuasi

Dalam tayangan tersebut, terlihat ia sempat keluar dari mobilnya untuk membersihkan puing yang sempat mengganggu jalannya. Dari kamera dasbornya, Lin terlihat berjalan menuju puing-puing dan dengan hati-hati melihat ke atas ke sumbernya di lereng yang lebih tinggi.

Seperti merasakan bahaya yang akan terjadi, Lin tiba-tiba kembali ke kendaraannya. Dia melompat masuk dan memundurkan mobilnya secepat yang dia bisa. Lin terdengar berseru "woo!" saat dia berhasil membuat jarak antara dirinya dan gunung lumpur yang runtuh.

Longsoran tersebut kemudian terlihat merobohkan lereng, menghancurkan segala sesuatu yang dilaluinya termasuk pepohonan dan ruas jalan yang baru saja ia lewati beberapa saat sebelumnya. Untungnya, aksi pria  yang sempat menengok sumber terjadinya longsor ini akhirnya selamat.

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video yang beredar di media sosial memperlihatkan detik-detik pria hampir ditelan longsor ini pun sukses menyita perhatian warganet di media sosial.

"Kata tanahnya "lah malah keluar mobil, buruan mundur saya tungguin nih," tulis warganet.

"yang bilang maju aja kayaknya yang sering liat di video perlintasan kereta," kata lainnya.

"Kalau di Indonesia disamperin itu," seru lainnya.

"Good Instinct, Good reflex, good focus, good Alert," tulis lainnya.

"Alhamdulillah..d keselamatan sama Allah," terang lainnya.

"Klo di indo di videoin dulu buat story eh malah ternyata malah Mati konyol," tulis lainnya.

"Dia rencananya mau membersihkan serpihan tanah atau batu yg menghalangi jalannya, ketika melihat keatas, ternyataa tanahnya longsor. Makanya si koko langsung mundur kan mobilnya," tulis lainnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya