Kunci T Patah, Gunawan Babak Belur Dikeroyok Warga

Ilustrasi pelaku pencurian.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA – Apes sekali nasib pria bernama Gunawan (24) ini. Bukannya berhasil membawa kabur sepeda motor curian, ia malah babak belur dihajar warga.

Maling Motor Zaman Sekarang Cuma Butuh Waktu 5 Detik

Dia menjadi bulan-bulanan massa karena aksinya di tengah siang bolong kepergok warga. Alhasil dia dikeroyok warga. Kejadian itu terjadi di Jalan Raya Binong, tepatnya di parkiran penginapan Rumahku, Curug, Tangerang.

Saat itu, ia bermaksud mencuri sepeda motor jenis Honda Scoopy yang terparkir di sana. Dengan bermodal kunci T, ia pun berupaya membobol kunci motor. Namun apes. Kunci T yang ia pakai patah sebelum kunci motor berhasil dibobol.

Viral Pria Mengaku Anggota TNI Bawa Kabur Motor Orang

"Namun aksi pelaku tidak berhasil karena kunci leter T yang dipergunakan patah dan nyangkut di kunci kontak sepeda motor," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tangerang Selatan, Ajun Komisaris Polisi Ahmad Alexander saar dikonfirmasi VIVA, Senin 12 Februari 2018.

Merasa tak mau rugi karena sudah setengah jalan, lantas ia masih berupaya membobol kunci motor memakai kunci T yang patah tadi. Namun, tengah asik otak-atik, ternyata aksinya kepergok dan diteriaki 'maling'.

Motor Gede Ini Balik Dalam Kondisi Utuh, Setelah 4 Tahun Dicuri

Gunawan yang panik bukan kepalang pun langsung kabur. Namun, karena keadaan masih siang dan warga di lokasi ramai, tak sampai jauh dari lokasi dia pun berhasil diringkus.

Warga yang kesal sempat memberikan bogem mentah. Namun, polisi yang cepat sampai lokasi segera mengamankan dia.

Akibat perbuatannya, Gunawan pun dikenakan Pasal 363 KUHP. Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara diketahui dia sudah empat kali banyaknya menggondol kabur sepeda motor di kawasan sekitar.

"Semua motornya di jual ke daerah Serang," katanya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya