Abi Sadar Bunuh Istri dan Dua Anak Tirinya

Polisi memperlihatkan Muchtar Effendi alias Abi si tersangka pembunuhan istri dan dua anak tirinya di Tangerang, Banten, pada Jumat, 23 Februari 2018.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Polisi menyatakan, bahwa tersangka pembunuhan seorang ibu dengan dua anaknya di Tangerang, Banten, tidak mengalami gangguan jiwa alias sehat secara kejiwaan.

VIVA RePlay 2022: Asmara Terlarang Kolonel Priyanto, Roy Suryo Melas ke Hakim

Tersangka yang bernama Muchtar Effendi alias Abi (60 tahun) sudah diperiksa kejiwaannya dan dipastikan tidak ada tanda-tanda kelainan jiwa. Dia membunuh secara keji istri dan anak tirinya itu dengan sadar.

"Hasilnya normal, tidak ada kelainan dan di sadar melakukan hal itu (pembunuhan)," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Metropolitan Tangerang, AKBP Deddy Supriyadi, Jumat, 23 Februari 2018.

Sadis, Mama Muda Tewas Ditebas Parang di Depan Suami dan Anaknya

Polisi sudah merekonstruksi proses pembunuhan itu di lokasi kejadian di Perumahan Taman Kota Permai II, Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, pada Senin, 12 Februari 2018.

Abi memerankan 62 adegan. Pada adegan ke-11 hingga 29, tersangka menghabisi istri dan dua anaknya, masing-masing bernama Ema (40 tahun) dan Nova (23 tahun) serta Tiara (13 tahun). Dia membekap lalu menusukkan belati ke dada para korban.

Usai Dibunuh, Kepala BPBD Merangin Diseret ke Kamar Mandi

"Waktu dilakukan rekontruksi, si pelaku ini terus menangis dan minta maaf, tapi tidak mengganggu proses," ujar Deddy.

Abi telah dipindahkan ke sel tahanan di Markas Polsek Jatiuwung, Kota Tangerang. Dia masih diperiksa intensif untuk mengetahui lebih detail seputar pembunuhan itu. Di dalam tahanan, pelaku sering menangis dan menyebut nama para keluarganya yang dibunuh. (mus)

Ilustrasi Pembunuhan

Pria Asal AS Ini Baru Ngaku Bunuh Pacarnya Setelah 50 Tahun

Seorang pria pensiunan yang tinggal di Florida, Amerika Serikat (AS), ditangkap setelah dia mengaku membunuh pacarnya setelah hampir 50 tahun berlalu.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2023