Anies: Trotoar Jalan Sudirman-Thamrin Bukan untuk PKL

Penataan trotoar di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang melakukan penataan dan mempercantik trotoar di sepanjang Jalan Sudirman hingga Jalan Mohammad Husni Thamrin Jakarta Pusat, menjelang agenda Asian Games 2018.

Dishub DKI Bakal Bikin Pergub soal Skuter Listrik

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menegaskan bahwa trotoar yang saat ini sedang dibangun bukan untuk tempat berjualan para pedagang kaki lima (PKL).

"Trotoar sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin bukan tempat berjualan PKL, di sini tempat untuk pejalan kaki tidak ada yang lain," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 6 Maret 2018.

Polling VIVAnews: Pembaca Setuju Perluasan Trotoar Tak Bikin Macet

Tapi, trotoar di Jalan Sudirman-Thamrin itu nantinya disediakan kios, tapi bukan kios untuk pedagang minuman dan makanan melainkan bagi pedagang koran dan juga kios untuk penjualan kartu TransJakarta.  

"Apakah ada kios? Iya, kios-kios penunjang yang nanti akan dibuatkan. Jadi kemungkinan besar seperti majalah, koran. Jadi kios-kios bukan kios makanan dan minuman,” katanya.   

Kerap Ganggu Pejalan Kaki, Skuter Listrik Diminta Puter-puter di GBK 

Anies menambahkan, nantinya para PKL ini ditata agar lebih rapi, karena di banyak wilayah di belakang maupun di samping gedung Jalan Sudirman-Thamrin.

"Penataan ini perlu waktu karena kami harus bicara dengan (pengelola) gedung, para PKL-nya, kebutuhan di tempat itu sehingga sesuai," katanya.

Trotoar di Cikini, Jakarta

Pamer Trotoar Baru Cikini, Warganet: Keren Pak Anies! 

Revitalisasi trotoar Cikini dilakukan selama enam bulan.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2020