Ditantang Main Lenong, Sandiaga Mentas 'Si Pitung Jadi 2'

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, ditantang Persatuan Seniman Komedi Indonesia atau Paski untuk bermain lenong.  

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 Resmi Digelar, 300 Desainer Bakal Angkat Budaya Betawi

Sandiaga pun menerima tantangan itu. Dia akan mentas dalam pertunjukkan lenong  bertajuk "Si Pitung Jadi Dua", di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, 10 April 2018 mendatang. 

"Walaupun belum pernah main lenong, saya memberanikan diri karena salah satu yang kami inginkan bangkitnya ekonomi kreatif ini," kata Sandiaga usai menerima pengurus Paski di Balai Kota, Jakarta, Selasa, 13 Maret 2018.

Angkat Keindahan Budaya Betawi, Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 Siap Digelar

Menurut Sandi, sapaan Sandiaga, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sangat mendukung kegiatan budaya Betawi. Selain membangkitkan ekonomi kreatif, kesenian seperti lenong yang disisipkan materi humor juga bisa menghilang penat warga Ibu Kota dari kegiatan setiap hari.

"Karena life is too short. Kalau kita stres terus, tidak ada susupan dari komedi maupun humor. Padahal hidup itu harusnya diisi juga dengan senda gurau. Kita akan terlalu depresi. Seperti kita ketahui, Jakarta banyak yang mengalami depresi," katanya. 

Lewat IYFDC, Desainer Muda Indonesia Ditantang Kreasikan Budaya Betawi

Sementara itu pelawak Rudi Sipit menyatakan, lenong akan menampilkan situasi masa Belanda menguasai di Indonesia. Posisi yang dimainkan Sandiaga ialah berperan sebagai pembuat kebijakan soal program-programnya yang berdampak bagi masyarakat.

"Pak Wagub ini akan datang ke sana itu sebagai dirinya sendiri. Jadi nanti para pemain di situ akan menanyakan sesuatu yang isinya tentang program-program pemerintah juga. Biasanya dengan humor itu akan bisa diterima," ujarnya. (one)
 

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024.

Karya Indah Wignyo Hingga Poppy Dharsono Menutup Manis IFW 2024

Mengangkat tema Langgam Jakarta Teranyam, IFW 2024 sukses menyajikan aneka wastra Nusantara berbalut budaya Betawi. Poppy Dharsono selaku Presiden IFW turut mengapresiasi

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024