Karya Indah Wignyo Hingga Poppy Dharsono Menutup Manis IFW 2024

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati.

JAKARTA – Salah satu ajang mode terbesar, Indonesia Fashion Week (IFW) 2024, telah sukses digelar selama 5 hari, mulai 27-31 Maret 2024. Gelaran mode yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) itu, berhasil menggandeng desainer-desainer terbaik dari berbagai wilayah di Indonesia. 

Kelana Wastra Fashion Fest 2024: Perpaduan Tradisional, Modern, dan Ramah Lingkungan

Mengangkat tema Langgam Jakarta Teranyam, IFW 2024 sukses menyajikan aneka wastra Nusantara berbalut budaya Betawi. Poppy Dharsono selaku Presiden IFW, pun turut memberikan apresiasi pada semua pihak yang terlibat. Scroll untuk informasi selengkapnya, yuk!

"Saya sangat menghargai semua pihak yang terlibat di acara ini yang sama-sama mempromosikan budaya DKI Jakarta sebagai tema utama IFW 2024, yang mana tema 'Langgam Jakarta Teranyam' adalah simbol keberagaman," ujarnya saat menutup Indonesia Fashion Week. 

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

"Kami juga bangga IFW 2024 melanjutkan fungisnya sebagai platform untuk mempromosikan kekayaan dan keberagaman budaya Indonesia," sambungnya. 

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024.

Photo :
  • VIVA/Sumiyati.
Bangga Promosikan Batik, Desainer Barbie Awliya Berjuang Keras di Paris

Berada di tempat yang sama, Desainer senior sekaligus Dewan Penasehat Asosiasi Perancang & Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Musa Widyatmodjo, merasa bangga bisa berkumpul untuk merayakan prestasi kolaboratif melalui penyelenggaraan Indonesia Fashion Week 2024. 

"Walaupun acara ini hanya berlangsung 5 hari, namun kehadirannya jauh lebih bermakna daripada sekadar rentang waktu itu. Proses persiapan yang telah berlangsung hampir selama setahun penuh di tengah tantangan-tantangan yang kompleks selama periode 2023-2024, adalah cerminan dari semangat dan ketekunan yang luar biasa dari setiap individu yang terlibat," ungkapnya. 

Tidak lupa, Musa Widyatmodjo, turut menyampaikan penghargaan yang tulus kepada semua pihak yang ikut serta dalam kesuksesan acara ini. 

"Dan berkontribusi sangat serius dari 300 desainer hingga 400 brand yang berpartisipasi, serta 18 slot pertunjukkan fashion show selama 5 hari hingga industri kreatif dan trunk show," pungkasnya.

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024.

Photo :
  • VIVA/Sumiyati.

"Tidak lupa, saya pribadi juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada lebih dari 35 ribu pengunjung yang telah ikut meramaikan acara ini," imbuh Musa Widyatmodjo. 

Karya-karya dari para desainer ternama, mulai dari Poppy Dharsono, Naniek Rachmat, Wignyo, Yogiswari Pradjanti, Misan Kopaka, hingga Batik Gobang Jakarta, menutup manis penyelenggaraan Indonesia Fashion Week (IFW) 2024. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya