Wajib Tahu! 5 Kandungan Skincare yang Aman Buat Semua Jenis Kulit

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Freepik/benzolx

VIVA Lifestyle – Perawatan kulit menjadi sangat penting, karena organ terbesar yang melindungi tubuh ini sangat berisiko mengalami kerusakan dan infeksi. Maka dari itu, perawatan kulit yang baik dapat membantu menjaga kulit tetap sehat, mencegah penuaan dini, mengurangi risiko penyakit kulit, serta meningkatkan rasa percaya diri.

Denny Sumargo Gak Setuju Soal Ejekan Aura Magrib, Fuji: Aku Tahu Aku Cantik

Yang menjadi pertanyaan, produk perawatan kulit mana yang bisa diandalkan? Apalagi saat ini ada banyak sekali produk di pasaran. Tak perlu bingung, yang harus kamu perhatikan sebelum membeli produk kesehatan kulit ialah kandunganya, harus alami dan aman untuk semua jenis kulit. Seperti apa? Yuk, scroll untuk info lengkapnya.

Lantas, kandungan alami apa saja yang baik untuk kulit? Dikutip dari Sook & Co, simak beberapa ulasannya berikut ini.

Penampilan Sekarang Beda Banget, Kiky Saputri dan Zsa Zsa Bongkar Rahasia Makin Glowing

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.

Photo :
  • Freepik/drobotdean

1. Centella Asiatica
Centella asiatica atau tanaman bernama lain daun pegagan ini, sering menjadi bahan dasar krim untuk perawatan kulit wajah. Tanaman tropis yang tumbuh di Asia Tenggara ini sangat umum digunakan sebagai ramuan obat untuk mengatasi berbagai macam penyakit sejak berabad-abad silam, termasuk untuk kulit.

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

2. Niacinamide
Niacinamide merupakan salah satu bentuk vitamin B3. Zat ini terkandung dalam berbagai makanan, seperti kacang-kacangan, sayuran hijau, telur, susu, ikan, daging, dan ragi. Kandungan ini sering digunakan sebagai bahan dasar produk skincare

Tak mengherankan jika produk skincare yang mengandung niacinamide ini banyak dicari, karena dipercaya dapat mengatasi berbagai masalah kulit, seperti kulit berjerawat, pori-pori besar, serta garis halus dan kerutan di wajah.

3. Coconut Oil 
Manfaat coconut oil untuk kesehatan maupun kecantikan sudah tak diragukan lagi. Bahan alami yang berasal dari daging kelapa ini sudah digunakan sejak ribuan tahun yang lalu sebagai obat karena memiliki segudang manfaat bagi kesehatan.

Bahkan, hingga kini coconut oil masih digunakan untuk menuntaskan masalah kesehatan maupun perawatan tubuh, karena memiliki mineral zat besi, vitamin K, vitamin E sebagai antioksidan yang mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas.

4. Almond Oil
Almond oil kaya akan nutrisi mulai dari protein, mineral, lemak tak jenuh, serta vitamin (A, B, D, dan E). Tidak mengherankan berkat kandungan ini, minyak almond sering digunakan sebagai produk perawatan kulit.

5. Licorice Extract
Banyak orang yang tahu bahwa licorice bisa memberikan sejumlah manfaat untuk kesehatan kulit wajah. Licorice merupakan tumbuhan dari famili Fabaceae yang banyak tumbuh di Yunani, Turki, serta negara-negara Asia Barat. Kerap disebut sweet root, licorice banyak dimanfaatkan sebagai penyedap rasa.

Namun Licorice extract ternyata mengandung senyawa bernama glycyrrhizin yang terkenal memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-mikroba. Tidak hanya itu, licorice juga mengandung senyawa antioksidan yang dapat menetralkan radikal bebas.

Seperti diketahui radikal bebas dapat memberikan efek yang negatif untuk kulit, salah satunya berkurangnya hidrasi yang berdampak pada kelembapan kulit.

Semua kandungan yang disebutkan di atas tersedia di aneka produk dari brand lokal Sook & Co, mulai dari Calming Gel Cleanser, Water Balance Serum, Sook & Co Advanced Night Cream, Sook & Co +UV Filter Body Butter dan Moisturizing Body Butter dan Tropical Body Wash.

"Dan sudah mengikuti kualitas dan teknologi brand besar di dunia, bahan-bahan yang digunakan terbuat dari ekstrak tanaman dan buah-buahan, tanpa pewarna, paraben, sodium laureth sulfate (SLS), pewangi, sehingga sangat aman digunakan untuk ibu hamil, menyusui dan segala jenis umur," ujar Regent founder Sook & Co, dalam keterangannya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya